Profil Will Smith Aktor Hollywood Bukan Islam tapi Khatam Baca Al-Quran

Will Smith.
Sumber :
  • Instagram @willsmith

VIVA Showbiz – Will Smith, seorang aktor Hollywood yang dikenal karena keberhasilannya dalam berbagai film adalah sosok yang saat ini sedang menarik perhatian publik. Baru-baru ini sang aktor mengaku telah khatam membaca Al-Quran selama bulan Ramadhan

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Sontak saja, namanya langsung menjadi sorotan dan mulai banyak yang penasaran dengan sosoknya terutama agama aslinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini profil lengkap Will Smith. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Profil Will Smith

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Will Smith.

Photo :
  • Instagram @willsmith

Lahir pada 25 September 1968 di Philadelphia, Pennsylvania, Will Smith mulai meniti karier di dunia hiburan sejak usia muda sebagai rapper bersama dengan teman masa kecilnya, DJ Jazzy Jeff. Kemudian, ia beralih ke dunia akting dan mencapai ketenaran melalui perannya dalam serial televisi "The Fresh Prince of Bel-Air" pada tahun 1990.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Meskipun awalnya dikenal sebagai seorang entertainer, Smith dengan cepat menunjukkan bakatnya dalam dunia akting. Dia memenangkan hati penonton dengan peran-peran ikonik dalam film-film seperti "Independence Day", "Men in Black", dan "Ali", di mana dia memerankan legenda tinju Muhammad Ali. Smith juga dikenal karena kemampuannya untuk memerankan berbagai genre, mulai dari aksi hingga komedi, dengan keberhasilan yang konsisten.

Selain prestasinya di layar, Will Smith juga dikenal sebagai sosok yang berjiwa filantropis dan motivator. Dia aktif terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi sosial dan pendidikan di berbagai komunitas. Smith juga sering memberikan motivasi dan inspirasi melalui pidato dan buku-buku yang ditulisnya.

Kehidupan Pribadi Smith

Will Smith.

Photo :
  • AP

Pada sisi personal, Smith adalah seorang suami dan ayah yang dikenal sangat peduli dengan keluarganya. Dia menikah dengan aktris Jada Pinkett Smith pada tahun 1997, dan pasangan ini memiliki dua anak, Jaden dan Willow Smith, yang juga mengikuti jejak orang tuanya dalam dunia hiburan. Keluarga Smith dikenal karena kebersamaan dan dukungan yang mereka tunjukkan satu sama lain.

Agama yang Dianut

Will Smith di Oscar 2022.

Photo :
  • AP

Banyak yang menduga bahwa Smith mungkin seorang yang menganut Scientology, aliran agama yang cukup kompleks. Scientology berarti 'mengetahui bagaimana untuk tahu'. 

Ada spekulasi bahwa Smith dan istrinya, Jada Pinkett Smith, terlibat dalam sekolah sains rahasia yang dikaitkan dengan Scientology. Meskipun tidak ada bukti langsung bahwa sekolah tersebut mengajarkan agama, beberapa guru yang terlibat diketahui sebagai pengikut Scientology.

Terkait kepercayaan agamanya, Smith telah menunjukkan keterbukaannya tentang imannya kepada Kristen. Dia sering menyebut Tuhan dalam pidato-pidato pentingnya, termasuk di Oscar setelah insiden menampar Chris Rock. Meskipun dibaptis dan dibesarkan dalam lingkungan Katolik, dalam wawancara pada tahun 2013, dia mengungkapkan bahwa dia tidak mengidentifikasikan dirinya dengan agama tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya