Kate Middleton Umumkan Idap Kanker

Kate Middleton, Putri Wales
Sumber :
  • People

London – Setelah berbulan-bulan menghilang dan membuat heboh dunia, istri Pangeran William, Kate Middleton akhirnya muncul lewat sebuah video yang diunggah akun resmi pasangan tersebut. Ia mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker dan sedang menjalani tahap awal kemoterapi preventif.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Dalam pesan video yang dirilis pada hari Jumat, 22 Maret 2024 waktu London, Inggris, Princess of Wales mengatakan dia menjalani operasi perut besar pada 14 Januari 2024 untuk kondisi yang diyakini bukan kanker, tetapi tes selanjutnya mengungkapkan bahwa memang ada kanker yang bersarang di dalam tubuhnya.

Dalam pesan yang menyentuh hati, wanita 42 tahun itu mengungkapkan bahwa diagnosis tersebut merupakan “kejutan besar” dan dia serta Pangeran William telah melakukan segalanya untuk memprosesnya secara pribadi demi keluarga kecil mereka.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

“Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh dan jiwa saya,” ujarnya, dikutip VIVA Sabtu, 23 Maret 2024.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

“Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian. Seperti cinta, dukungan dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua,” tambahnya.

Hal ini terjadi hanya beberapa minggu setelah Raja Charles mengungkapkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker dan masih menjalani perawatan.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya dalam masa pemulihan dari operasi,” lanjut Kate.

“Beberapa bulan ini merupakan bulan-bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, namun saya memiliki tim medis yang luar biasa yang telah merawat saya dengan baik, dan saya sangat berterima kasih atas hal tersebut,” jelasnya.

Kate Middleton telah menjadi pusat perhatian publik dalam beberapa pekan terakhir setelah dia mengundurkan diri dari tugas kerajaan. Ibu tiga anak ini menjadi sasaran spekulasi dan teori konspirasi akibat menghilang selama beberapa bulan sejak tampil di depan publik terakhir kali saat Natal 2023 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya