Didiagnosis Kanker Pasca Operasi, Kate Middleton Jalani Kemoterapi

Kate Middleton umumkan idap kanker
Sumber :
  • Page Six

Inggris – Kate Middleton mengumumkan bahwa kini ka sedang menjalani pengobatan untuk kanker yang ia derita.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Princess of Wales, (42) membagikan berita kesehatannya pada hari Jumat melalui pesan video pribadi di Instagamnya, yang muncul setelah Istana Kensington mengumumkan pada 17 Januari bahwa Putri Kate telah menjalani "operasi perut yang direncanakan" pada hari sebelumnya. 

Pada saat itu, diketahui bahwa masalahnya bukan kanker, tetapi tes pasca operasi "menemukan adanya kanker". 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Kate Middleton, Putri Wales

Photo :
  • People
Melahirkan Berulang Kali Dapat Menjadi Risiko Kanker Serviks, Benarkah?

Jenis kankernya tidak diungkapkan. 

Dalam video emosionalnya, Kate Middleton memulai dengan berterima kasih kepada para simpatisan atas "pesan dukungan luar biasa" mereka di tengah pemulihannya selama "beberapa bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami." 

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London, dan pada saat itu, kondisi saya dianggap bukan kanker,” ungakpnya, melansir People, Sabtu, 23 Maret 2024. 

"Operasinya berhasil. Namun, tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan, dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut." 

Menyebut berita ini sebagai sesuatu yang sangat mengejutkan, Kate berkata bahwa dia dan Pangeran William telah melakukan semua yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga kami.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Butuh waktu. saya punya waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya," ungkapnya. 

"Tapi, yang paling penting, kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," katanya merujuk pada ketiga anaknya: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.  

Kate Middleton umumkan idap kanker

Photo :
  • Page Six

"Seperti yang telah saya katakan kepada mereka; Saya baik-baik saja dan menjadi lebih kuat setiap hari dengan berfokus pada hal-hal yang akan membantu saya sembuh; dalam pikiran, tubuh, dan jiwa saya."

Putri Kate menghabiskan 13 hari di The London Clinic setelah operasi perutnya sebelum kembali ke Adelaide Cottage di Windsor untuk melanjutkan pemulihannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya