Ivan Gunawan Minta Maaf Bercanda Soal Pencabulan, Dibela Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • IG @mastercorbuzier

VIVA Showbiz – Ivan Gunawan telah membuat pernyataan maaf atas beredarnya video ketika ia sedang berkumpul dengan teman-teman dan membahas soal kasus pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil. Dalam video yang viral itu, mulanya Ivan Gunawan menanyakan soal siapa di antara mereka yang pernah melakukan tindak pencabulan.

Nova LianaTerpilih Sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Kemudian, muncullah Saipul Jamil yang dengan santai mengakui bahwa itu bukan sekadar tindak pencabulan melainkan penghisapan (alat kelamin). Scroll untuk informasi selengkapnya.

Semua orang yang ada di lokasi itu lantas menertawai jawaban dari Saipul Jamil seolah kasus tersebut tak berarti apa pun bagi mereka. Netizen lantas menghujat Ivan Gunawan dan Saipul Jamil karena dianggap tidak peduli dengan orang-orang yang pernah menjadi korban kekerasan seksual.

Kagum dengan Layanan Ramah Lansia, Saipul Jamil Puji Kinerja Petugas Haji Indonesia

"Saya Ivan Gunawan, saya mengaku salah atas beredarnya video yang beberapa hari ini beredar di sosial media," kata Ivan Gunawan di Instagram, dikutip Senin 15 April 2024.

Berangkat Naik Haji, Saipul Jamil Ingin Bacakan Doa Ini di Depan Ka'bah

Desainer kenamaan Indonesia tersebut mengaku sadar kalimat yang ia lontarkan kurang pantas untuk didengar oleh khalayak. Apalagi, momen itu seharusnya jadi guyonan antar teman nongkrong saja bukan malah diposting di sosial media hingga diketahui banyak orang.

"Saya sadar bahwa bercandaan yang ada dalam video tersebut adalah bercandaan yang seharusnya tidak saya lakukan dan terjadi. Apalagi sampai diposting," kata Ivan Gunawan.

Menanggapi pernyataan dari Ivan Gunawan tersebut, Deddy Corbuzier ikut berkomentar di unggahannya. Alih-alih menyalahkan Ivan Gunawan atas ucapan yang salah, Deddy Corbuzier punya sudut pandang yang berbeda.

Menurut Deddy Corbuzier, sebenarnya yang membuat masalah ini jadi menyulut amarah publik adalah sikap Saipul Jamil yang dulunya adalah pelaku kekerasan seksual. Seolah tak jera dengan hukuman yang diterima, Saipul Jamil malah menanggapi bercandaan Ivan Gunawan sambil tertawa.

"Yang jadi masalah adalah jawaban dari Saipul Jamil dan tertawa di sana," kata Deddy Corbuzier.

Suami Sabrina Chairunnisa tersebut juga mengingatkan Ivan Gunawan bahwa ada beberapa topik bercandaan yang memang tidak perlu ditanggapi. Meski bercanda adalah sesuatu yang diperbolehkan, namun ketika topiknya sudah menyangkut masalah noma dan sosial, sebaiknya dihindari.

"Some jokes aren't mean to be made and answered. It's not illegal, but it's against social issues and norm," kata Deddy Corbuzier.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya