Blak-blakan, Aldi Taher Ungkap Rahasia Sembuh dari Kanker

Aldi Taher
Sumber :
  • Instagram @alditaher.official

VIVA Showbiz – Pada tahun 2016 silam, karier Aldi Taher hampir berakhir ketika ia pertama kali ia divonis penyakit kanker kelenjar getah bening. Dirinya diketahui divonis kanker kelenjar getah bening yakni Limfoma Hodgkin.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Sebagai seorang yang tengah menikmati puncak kariernya, Aldi harus menghadapi masa sulit dengan sepi tawaran pekerjaan dan pertarungan melawan penyakit yang menantang.

"Jujur ya, saya juga pernah ada perasaan pengin bunuh diri, (yaitu) saat saya divonis kanker," ungkap Aldi Taher, seperti yang dikutip laman JagoDangdut.

7 Rahasia Google

Namun, melalui perjuangan dan doa yang tak kenal lelah, Aldi berhasil mengatasi tantangan ini. Lantas apa rahasia sembuh dari Kanker menurut Aldi Taher? Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Aldi Taher

Photo :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Kendati sedang berada di puncak kariernya, Aldi Taher mengaku pernah terpikirkan untuk menyerah. Namun, dengan tekad kuat dan dukungan spiritual, ia mengubah sudut pandangnya.

"Waktu saya di kemoterapi, karier saya lagi bagus-bagusnya tiba-tiba saya kena (kanker)," bebernya beberapa waktu lalu kepada awak media.

"Tapi saya segera istighfar. Saat pikirannya jelek segala macam, bismillah, saya baca Al-Quran, mendekatkan diri kepada Allah," tambahnya.

Dan setelah melewati enam sesi kemoterapi dan lima tahun rutin melakukan pemeriksaan, Aldi akhirnya mendapatkan berita baik bahwa ia telah pulih sepenuhnya dari kanker.

Aldi Taher

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Dia mengungkapkan rasa syukurnya dengan mencium kaki ibunya, menyatakan terima kasih atas doa dan dukungannya.

"Saya sukses dan sembuh dari kanker berkat doa mama," kata Aldi Taher dalam wawancara di Jakarta Selatan.

"Setelah kemoterapi kanker, saya selalu cium kaki ibu. Alhamdulillah ada rezekinya," ungkap mantan suami Dewi Perssik tersebut.

Kembali ke industri musik, Aldi Taher meraih kesuksesan dengan lagu-lagu yang mencuri perhatian di media sosial. Dari Nisa Sabyan hingga Lesti, serta versi ulang dari lagu "Yellow" milik Coldplay, semua ini menjadi bukti akan keajaiban doa ibunya.

"Eh setelah itu saya sering diajak nyanyi dan dapat tawaran syuting, doa ibu tuh," kata Aldi Taher.

"Jangan sakiti hati ibu, rida ada di doa orang tua dan sayangilah orang tua," tambahnya.

Aldi Taher menegaskan pentingnya rida orang tua dan pesan agar kita selalu mencintai serta merawat orang tua dengan sepenuh hati.

Kisahnya menginspirasi banyak orang, menunjukkan bahwa doa dan kasih sayang keluarga adalah kekuatan yang tak terhingga dalam menghadapi cobaan hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya