Ruben Onsu Dilarikan ke RS Setelah Pingsan Saat Bawakan Acara

Ruben Onsu
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz –  Kabar mengejutkan datang dari presenter Ruben Onsu. Beredar video Ruben Onsu terlihat dibawa menggunakan ambulance usai menjadi pembawa acara dalam sebuah acara di Majalengka.

Ikhtiar Wali Kota Benyamin Tekan Kenaikan Kasus Stunting di Tangsel

Dalam video yang diunggah di akun gosip @lambedanu, terlihat Ruben Onsu terbaring lemah dibawa ke dalam mobil ambulance. Dalam video itu, Ruben yang tampak memejamkan matanya juga dipasangkan selang oksigen di hidungnya serta alat saturasi oksigen di tangan kanannya. Terlihat juga Ruben Onsu mendapatkan infus di tangan kirinya. Scroll lebih lanjut ya.

Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab sang presenter tumbang dan harus dilarikan ke rumah sakit. Di sisi lain, dalam video tersebut terlihat Ruben Onsu juga sempat mendapatkan pemeriksaan rekam jantung. Hal ini terlihat adanya alat elektroda yang dipasangkan di dadanya.

Kate Middleton Fokus Kemoterapi Kanker, Absen dari Kehidupan Publik Sepanjang Tahun

Sementara itu, akun @heidyhellena mengungkap bahwa Ruben Onsu dilarikan pada Sabtu malam 18 Mei 2024.

Jelang Idul Adha, DPKP Tangerang Sebut Tak Ada Kasus PMK pada Hewan Ternak

Dievakuasi semalam. Sedih banget loh, kuat ya. Selalu sabar dalam diam,” kata akun @heidyhellena.

Sebelumnya Ruben Onsu sempat mengungkap kondisi kesehatannya yang menurun dalam sebuah acara Award baru-baru ini. Meski tak mendetail penyakit yang dialaminya, diungkap Ruben Onsu bahwa saat ini penglihatannya mengalami masalah. Terkadang ketika dirinya mengalami tegang, pengelihatannya bisa tiba-tiba kabur.

"Jadi ada sesekali kalau gue lagi tegang pikirannya, enggak rileks bisa 45 detik itu blur. Bener-bener (blur penglihatannya). Jadi gue harus berhenti aktivitas apapun," jelasnya.

Ruben Onsu

Photo :
  • IG @ruben_onsu

Dengan kondisi tersebut, Ruben Onsu selalu mengabarkan kondisi kesehatannya ke rekan-rekan kerjanya. 

"Jadi kalau datang ke kerjaan minimal gue udah kasih tahu dulu kalau gue tiba-tiba begini paham ya. Cuman yang mengerikan itu kan kalau lagi bawa mobil," kata ayah tiga orang anak ini.

Sementara itu, pada 2022 silam Ruben Onsu sempat mengkonfirmasi soal penyakit yang dialaminya. Kala itu, suami Sarwendah ini didiagnosis dengan penyakit Empty Sella Syndrome (ESS), yaitu masalah kesehatan langka yang terjadi di struktur tulang bagian dasar tulang tengkorak. Dia juga mengalami kondisi penyempitan sumsum tulang belakang. 

Kondisi tersebut juga sempat membuatnya dilarikan ke ICU. Ruben juga sempat menjalani pengobatan di Singapura beberapa tahun lalu terkait dengan penyakit yang diidapnya saat itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya