Digugat Cerai Wina Natalia, Ini Deretan Kontroversi Anji dari Kasus COVID-19 Hingga Narkoba

Anji
Sumber :
  • IG @duniamanji

VIVA Showbiz – Rumah tangga Anji Manji dengan Wina Natalia yang telah dibangun selama 12 tahun, tengah berada di ujung tanduk. Pada Selasa 21 Mei 2024, Wina Natalia telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Selena Gomez Ragukan Tur Konser, Fokus pada Kesehatan Mental dan Proyek Baru

"Berdasarkan aplikasi yang kami punya, ternyata yang ditanyakan (Wina menggugat cerai Anji) sudah terdaftar per hari ini, didaftarkan oleh istrinya, mengajukan gugatan cerai via online oleh kuasa hukum," kata Humas PA Cibinong, Dadang Karim kepada awak media, Selasa 21 Mei 2024. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Namun hingga saat ini belum diketahui alasan Wina Natalia mengajukan gugatan cerai tersebut. Di sisi lain, terkait dengan kabar perceraiannya, sosok Anji Manji sendiri beberapa kali tersandung sejumlah kontroversi bahkan sejak dirinya tergabung dalam grup musik Drive. Lantas, apa saja kontroversi Anji Manji? Berikut ini rangkumannya.

Caleg PKS Bandar Sabu-sabu Sempat Kabur ke Hutan, Tinggalkan Istri yang Hamil 6 Bulan

1. Hamili Sheila Marcia

Sheila Marcia.

Photo :
  • Instagram @itssheilamj
Satgas Yonarmed 16/TK Amankan 2 WNA Malaysia dan 3 WNI Selundupkan Sabu 25,4 Kg

Pada 2010 silam, Sheila Marcia melahirkan anak pertamanya di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Timur. Di tahun 2020 lalu, Sheila mengungkap bahwa dirinya hamil anak dari Anji. Namun berdasarkan hasil perbincangan keduanya, baik Anji maupun Sheila Marcia tidak mau melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius.

Saat itu, Anji yang menjalin asmara dengan Rini Wulandari sempat menyangkal bahwa dirinya adalah ayah biologis dari anak yang dikandung Sheila Marcia.

2. Kontroversi Undang Hadi Pranoto

Anji dan Hadi Pranoto

Photo :
  • YouTube dunia manji

Saat pandemi COVID-19 lalu, Anji sempat mengundang Hadi Pranoto yang mengaku sebagai ahli mikrobiologi. Anji sempat berbincang dengan Hadi Pranoto, di mana dia mengaku telah menemukan obat COVID-19 dan berhasil menyembuhkan ribuan pasien dalam hitungan hari, serta mampu mencegah orang terkena penyakit tersebut.

Ia juga mengumbar klaim-klaim luar biasa, seperti adanya metode tes "swab digital" dengan harga sangat murah hanya Rp10 ribu-20 ribu. Dia juga mengungkap bahwa COVID-19 tidak bisa dilawan dengan vaksin dan baru bisa mati pada suhu 350 derajat Celsius. Hadi juga mengatakan bahwa COVID-19 berasal dari Perang Korea.

Lantaran hal itu, Anji juga sempat dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait kontennya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid. Tidak sampai di situ, dia juga menuai banyak kritik netizen lantaran menganggap COVID-19 tidak menakutkan.

"Saya tidak percaya bahwa COVID-19 semengerikan itu. Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil," kata Anji kala itu.

3. Kritik fotografer soal Foto Jenazah Pasien COVID-19

Anji Manji

Photo :
  • Instagram @duniamanji

Anji sempat mengunggah foto tangkapan layar dari akun Instagram @joshiwandi di tahun 2020 lalu. Foto jenazah COVID-19 yang dipublikasi akun tersebut menurut Anji memiliki beberapa kejanggalan.

Kejanggalan pertama yang diungkapnya terkait tentang banyaknya akun yang secara berbarengan mengunggah foto tersebut. Oleh sebab itu, pelantun lagu "Dia" ini menilai unggahan dari akun-akun media sosial yang memiliki banyak follower seolah sudah terstruktur.

Kejanggalan lainnya yang diungkap oleh Anji adalah tentang akses pewarta foto yang bisa mengabadikan momen jenazah pasien COVID-19. Padahal, menurut Anji, pihak keluarga saja tidak diperbolehkan menemui pasien. 

Alhasil unggahan Anji itu mendapatkan kecaman dari Pewarta Foto Indonesia (PFI), yang menilai pernyataannya itu menimbulkan keresahan. Selain itu, PFI juga menyampaikan foto yang diambil Joshua sebagai pewarta foto merupakan kerja jurnalistik dalam peliputan COVID-19 yang sesuai prosedur yang berlaku.

4. Ditangkap karena Kasus Narkoba

Anji eks Drive Kasus Narkoba

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anji diketahui pernah tersandung kasus narkoba pada 2021 lalu. Anji ditangkap pihak Kepolisian Metro Jakarta Barat atas barang bukti ganja. Diungkap AKP Harry Gasgari, Anji ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat 11 Juni 2021.

"Jumat kemarin telah diamankan. Telah melakukan penangkapan terhadap seorang musisi berinisial AN yang merupakan public figure di salah satu perumahan di kawasan Cibubur," ungkapnya kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya