Anang Hermansyah Disebut Walk Out Setelah Disoraki Satu Stadion Usai Timnas Indonesia Menang

Azriel Hermansyah, Ashanty, dan Anang
Sumber :
  • IG @azriel_hermansyah

VIVA Showbiz – Anang Hermansyah tiba-tiba menjadi perbincangan hangat seusai pertandingan Timnas Indonesia melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung pada Selasa malam, 11 Juni 2024.

Enzo Fernandez Disambut Bak Pahlawan dengan Nyanyian Kontroversial

Nama Anang Hermansyah trending di media sosial Twitter (X) setelah penampilannya seusai pertandingan mendapat sorakan dari suporter Timnas Indonesia. Anang, yang tampil menyanyikan lagu Gebyar-gebyar, harus menghentikan penampilannya dan memilih walk out (WO) dari stadion setelah disoraki oleh penonton. Scroll lebih lanjut ya.

Kejadian ini terjadi saat para pemain Timnas Indonesia sudah berkumpul di tengah lapangan untuk menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama suporter. Namun, situasi berubah ketika Anang muncul di lapangan menyanyikan lagu tersebut. Papan iklan elektronik di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pun menampilkan tulisan 'Anang & Friends'.

Hasil Babak Pertama Piala Presiden 2024: Persis Solo Cetak Gol Cepat Ungguli PSM Makassar

Aksi Anang yang tidak mendapat sambutan hangat dari suporter langsung menjadi trending topik di media sosial. Banyak netizen yang menyayangkan penampilan Anang karena dianggap mengganggu momen selebrasi Timnas Indonesia.

Intip Rumah Mewah yang Dijual Cristian Gonzales, Ada Ruang Gym

"Anang Ashanty musiknya diputus dan walk out gara-gara di-boo satu stadion," tulis seorang netizen.

"Siapa sih yang punya ide mengundang Anang untuk karaoke setelah pertandingan timnas?," komentar netizen lainnya.

"Indonesia bikin sejarah untuk pertama kalinya, masuk babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan menjadi wakil ASEAN satu-satunya di ronde ketiga itu. Tapi kenapa ada mas Anang karaokean pas ending woyyyy," tulis seorang warganet.

Suporter Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Meski begitu, hingga saat ini belum ada respons dari Anang mengenai kejadian tersebut.

Terlepas dari insiden Anang, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Kepastian ini diraih setelah Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 pada laga terakhir Grup F.

Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat pada 11 Juni hingga 19 Juli 2026. Jalan menuju ke sana ternyata masih cukup panjang.

Di putaran ketiga, ada 18 tim dibagi dalam tiga grup. Masing-masing grup diisi oleh enam tim.

Dari enam tim itu, hanya dua tim teratas yang akan mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat bakal diadu lagi di putaran keempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya