Ungkap Alasan Sudah Bebas, Chandrika Chika: Aku Masih Cobain Aja

Chandrika Chika
Sumber :
  • IG @chndrika_

VIVA Showbiz – handrika Chika mengonfirmasi bahwa dirinya sudah dinyatakan bebas dari rehabilitasi di Lido usai ditangkap atas kasus narkoba. Chandrika Chika padahal baru saja 2 bulan menjalani proses rehabilitasi tetapi sudah diizinkan pulang hingga beraktivitas seperti biasa.

LPSK Beri Perlindungan Saka Tatal dan 5 Anggota Keluarga Vina Cirebon

Wanita kelahiran tahun 2003 itu mengungkapkan alasannya bisa cepat bebas karena dirinya bukan seorang pecandu apalagi pengedar yang sampai harus dipenjara. Ini merupakan pengalaman pertama bagi Chandrika Chika menyicip obat-obatan terlarang karena salah pergaulan. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku tuh masih cobain aja, langsung juga dalam 1x24 jam (ditangkap)," ungkap Chandrika Chika, mengutip video Instagram @lambe__danu, Rabu 19 Juni2024.

Baru Bebas, Panji Gumilang Terancam Masuk Bui Lagi Terkait Kasus TPPU

Chandrika Chika rupanya tidak pernah mengenal barang haram itu sebelumnya. Kebetulan pada malam penangkapan di bulan April lalu, ia dan kawan-kawan mengisi waktu dengan mencoba-coba liquid yang mengandung narkoba. Alhasil, ketika diperiksa oleh pihak berwajib terdeteksi kandungan narkoba di dalam tubuh sang selebgram.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Bebas dari Penjara

Selama berada di pusat rehabilitasi, Chandrika Chika rutin menjalani pemeriksaan darah dan urin untuk mengetahui seberapa banyak narkoba yang sudah ia konsumsi. Beruntung karena ini adalah pengalaman pertama, tidak ditemukan banyak kadar narkoba di dalam urin maupun darahnya.

"Kita dilihat, darah diambil, urin dicek. Dilihat pemakaian berapa lama, udah sekental apa di urin. Untung alhamdulillah aku baru dan iseng, jadi sedikit," jelasnya.

Chandrika Chika cs saat digeladang polisi menuju BNN Lido, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Seama berada di sana, Chandrika Chika juga melihat beragam orang-orang yang berjuang sembuh dari kecanduan narkoba. Menurutnya, para pecandu kelas berat diharuskan minum obat dan vitamin setiap hari untuk menstabilkan kadar narkoba dan mengurangi keinginan untuk mengonsumsinya.

Karena belum sampai kecanduan, Chandrika Chika tidak sampai disuruh minum obat rutin dari perawat. Ia hanya pindah tinggal di pusat rehabilitasi itu sambil berkegiatan secara normal, termasuk berolahraga.

"Biasanya pecandu-pecandu dikasih obat dan vitamin setiap pagi dan malam. (Sehari-hari) olahraga, aktivitas biasa. Sehat di situ. Mereka dikasih obat supaya badannya bersih (dari narkoba)," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya