Anofial Asmid Protes MC Panggil Atta Tanpa Gelar Haji, Netizen: Rasulullah Juga Gak Pake Gelar Haji

Atta Halilintar
Sumber :
  • IG @attahalilintar

VIVA Showbiz – Momen lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menjadi sorotan publik. Pasalnya kali ini, keluarga besar Gen Halilintar hadir secara lengkap setelah beberapa kali absen di acara penting Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bahkan di acara pernikahan mereka.

Singgung Masalah Haji Tak Ada Solusi, Cak Imin: Tunggu Pak Jazil Jadi Menag

Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah ketika pembawa acara atau MC memanggil Atta Halilintar untuk memberikan kata sambutan pada para tamu undangan yang datang. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

MC saat itu mempersilakan Atta Halilintar maju sebagai wakil dari keluarga untuk menjelaskan maksud dan tujuan keluarganya melamar Aaliyah Massaid.

Blak-blakan, Zahwa Massaid Ungkap Perasaan Bakal Dilangkahi Aaliyah Massaid

"Kita akan dengarkan bersama yang akan mewakili dari keluarga Bapak Halilintar. Kita akan dengarkan bersama maksud hadirnya keluarga besar dari Bapak Halilintar," kata MC, mengutip video TikTok @wanda_khair, Senin 24 Juni 2024.

Dilangkahi Aaliyah, Begini Jawaban Zahwa Massaid saat Didoakan Cepat Nikah

MC kemudian memanggil Atta Halilintar hanya dengan sebutan Bapak beserta nama lengkap sang YouTuber

"Untuk itu, yang kami hormati Bapak Atta Halilintar untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya," sambung MC.

Mendengar hal itu, ayahanda Atta Halilintar yakni Anofial Asmid langsung menyahut sambil membenarkan pemanggilan nama sang anak yang benar. Ia mengingatkan MC untuk memanggil Atta Halilintar dengan gelar Haji, mengingat anaknya itu baru saja selesai menunaikan ibadah haji. MC tersebut juga langsung membenarkan ucapannya sebelum Atta Halilintar memulai sambutan.

"Pak haji, lupa," kata Anofial Asmid.

"Iya Pak Haji Atta Halilintar. Semoga hari ini bawa air zam zam juga ya mas," kata MC.

Seperti diketahui, Atta Halilintar sudah menjalani ibadah haji bersama Aurel Hermansyah di tahun ini. Dalam budaya masyarakat Indonesia, biasanya orang yang sudah beribadah haji akan mendapatkan gelar baru yakni sebutan haji yang menjadi panggilan sehari-hari.

Melihat sikap Anofial Asmid tersebut, banyak netizen yang langsung memberikan pendapat. Tidak sedikit yang nyinyir lantaran menilai keluarga itu terlalu haus akan pengakuan.

"Kalau yang hajinya sampai 3 kali, manggilnya pak haji haji haji, gitu ya?" julid netizen.

"Untung waktu jaman Aurel keluarga Atta nggak ada ya. Jadi nggak gila-gila pangkat haji," komentar lainnya.

"Mamah Dedeh tolong kasih tahu mereka arti Haji menurut Islam, supaya mereka faham. Rasulullah juga nggak pakai gelar haji," timpal lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya