Wirda Mansur Ungkap Amalan yang Dilakukan Sampai Bisa Haji Gratis di Usia 22 Tahun

Wirda Mansur
Sumber :
  • IG @wirda_mansur

JAKARTA Wirda Mansur akhirnya menyelesaikan ibadah hajinya di Tanah Suci untuk pertama kali. Ini merupakan kesempatan yang langka dalam hidup putri Ustaz Yusuf Mansur tersebut karena ia bisa pergi beribadah haji secara gratis lewat jalur undangan Kerajaan Arab Saudi.

Terpopuler: Boikot Atlet Israel di Olimpiade Paris 2024, Cristiano Ronaldo KW Naik Haji

Wirda Mansur sendiri tak menyangka bisa mendapatkan kesempatan beribadah haji di usia 22 tahun. Ditambah lagi, ia mendapatkan berbagai pengalaman langka di samping ibadah haji karena merupakan tamu VIP kerajaan.

Wirda Mansur saking senangnya berjanji akan menceritakan pada keturunannya kelak bahwa pergi haji secara gratis itu bukan hal yang mustahil. Sebab, ia menjadi bukti nyata dari semua kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT.

45 Jemaah Haji Indonesia Masih Dirawat di RS Arab Saudi, Update Informasi Melalui Layanan Ini

"Kelak, aku akan bercerita kepada anak cucu, bahwa bisa pergi haji tanpa biaya itu nyata! Keberangkatan haji ini (sekali lagi) melalui undangan Kerajaan, via Kementerian Media Saudi. Segala fasilitas, mulai dari kedatangan hingga kepulangan, lebih lebih lebih dari bintang 5! Subhanallah," tulis Wirda Mansur di Instagram, dikutip Senin 1 Juli 2024.

Bikin Heboh, 'Cristiano Ronaldo' Naik Haji

Sejak mendapatkan kabar untuk haji gratis, tidak sedikit orang yang langsung kagum dengan Wirda Mansur. Sebab, ia pasti sudah melakukan hal-hal baik sebelumnya hingga mendapatkan panggilan dari Yang Maha Kuasa untuk datang ke rumahnya.

Wirda Mansur akhirnya mengungkapkan amalan apa yang ia perbuat sehingga mendapatkan keajaiban yang satu ini. Menurutnya, semua ini tidak luput dari doa orang tua dan kebaikan mereka berdua. Wirda Mansur juga sangat percaya dengan kekuatan doa itu yang menjadikannya seperti sekarang ini.

"Amalannya adalah, doa orang tua dan kebaikan orang tuaku. Papah Mamah yang ku sayang dan ku cintai lebih dari apapun di dunia ini, selalu mendoakan anak anaknya. Bila ditarik waktunya, Papah Mamah udah sering manggil kami “Haji” “Hajjah” sedari kami kecil, dan betul adanya, omongan adalah doa," ungkap Wirda Mansur.

"Papah juga pernah ngomong ke kami, “Papah doain, nanti kamu ke Mekkah kaya ke depan pintu. Bulak balik..” Papah juga yang mengajarkan, minta apapun ke Allah. Dan jangan pernah NANGGUNG mintanya. Mintalah keliling dunia, dengan fasilitas terbaik, dan gratis, hehe.. Makasih ajarannya Pah, Mah dan betul betul itu semua ku jalanin," tambahnya.

Wirda Mansur tak hentinya mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas kesempatan yang ia miliki ini. Ia mengingatkan pada netizen yang ingin segera menginjakkan kaki di Tanah Suci agar selalu fokus berdoa meminta yang dihajatkan.

Tak lupa, Wirda Mansur juga berterima kasih pada pihak Kerajaan Arab Saudi dan Kementerian yang sudah memberikan kesempatan langka ini untuknya.

https://www.instagram.com/p/C8gEpraSCkF/?img_index=1

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya