Traveling, Cara Ampuh Nia Dinata Dapat Ide Bikin Film

Nia Dinata
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berkecimpung di dunia film sejak awal tahun 2000-an, Nia Dinata telah menelurkan banyak sinema berkualitas nan terkenal. Ia kerap menjadi juri serta pembicara dalam sejumlah workshop seputar perfilman.

Melalui A World Without, Ini yang Ingin Ditunjukan Nia Dinata

Di luar aktivitasnya sebagai pelaku perfilman, Nia punya kegemaran lain yang telah ditekuni sejak lama. Ia gemar bepergian ke berbagai destinasi ‘cantik’ alias traveling.

Ada banyak hal yang bisa didapat Nia saat traveling, semisal berinteraksi dengan warga sekitar. Ia kemudian menceritakan pengalamannya.

Keren! 40 Persen Peraih Nominasi FFI 2020 Adalah Sineas Wanita

"Jadi misalnya traveling ke daerah-daerah di Indonesia, pasti saya ngobrol sama kapten dan anak buah kapal. Ternyata mereka sudah membantu bapaknya mengoperasikan kapal sejak umur 14 tahun," ujarnya, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Selasa, 8 Agustus 2017.

Suatu waktu, sutradara dan produser film Arisan ini pernah menyambangi daerah terpencil kawasan timur Indonesia. Nia menghabiskan waktunya untuk berbincang dengan warga sekitar terkait sosial kultur yang terbentuk di sana.

Netflix Bakal Garap Film Lokal, Gandeng Sutradara Nia Dinata

Praktis, perjalanan Nia ke sejumlah tempat mampu memberi inspirasi bagi dirinya dalam menggarap film. Ia mengaku kalau traveling adalah salah satu cara memperoleh ilham tersebut.

"Betul sekali (ide buat bikin film). Terakhir ke Alor, kemarin baru pulang," tutur Nia.

Nia Dinata

Nia Dinata Ungkap Alasan Bikin A World Without Berlatar Tahun 2030

Film terbaru Netflix, A World Without merupakan karya sutradara Nia Dinata dan Lucky Kuswandi sebagai penulis naskah.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2021