Anak Diincar Pedofil, Nafa Urbach Siap Lapor ke Polisi

Nafa Urbach
Sumber :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Baru-baru ini, aktris senior Nafa Urbach diselimuti emosi karena putrinya, Mikhaela Lee Juwono dipanggil dengan sebutan loli oleh sejumlah akun lewat kolom komentar media online.

Melenggang ke Senayan, Nafa Urbach Langsung Tancap Gas Promosi Wisata

Ya, salah satu media online memberitakan mengenai keahlian Mikha, begitu sapaan putrinya. Ternyata di kolom komentar, terdapat beberapa akun yang memanggil loli dan lolitan. Nafa emosi dan naik pitam setelah mencari tahu dan mengetahui apa arti loli.

"Saya kaget luar biasa karena maknanya menjurus kepada pedofilia yang menyebut anak-anak di bawah umur yang mereka sukai," katanya menggebu-gebu saat jumpa pers didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin hari Senin, 14 Agustus 2017 di One Belpark, Jakarta Selatan.

Soal Penggunaan Obat Keras, Nafa Urbach Dibela Suami Siti Badriah

Wanita berdarah Belanda-Jerman-Jawa itu menceritakan awalnya saat dia dihubungi oleh temannya lewat pesan WhatsApp. Nafa kaget bukan kepalang begitu banyak yang menyebut anaknya loli.

"Ada yang komen, ‘loli, hati-hati keciduk, lolitan, tunggu gede’. Ini kok anak saya dipanggil loli, makanya saya cari tahu saya search-ing," tutur istrinya Zack Lee itu.

Klarifikasi Nafa Urbach Disebut Sebagai Artis N yang Dikabarkan Sempat Ditangkap Polisi

Begitu banyak direct message yang masuk ke Instagram Nafa setelah dia memposting tulisan bahwa akan mencari tahu para predator anak itu. Nafa khawatir anaknya akan menjadi korban dan juga anak-anak di bawah umur lainnya.

"Begitu banyak ada mungkin ribuan yang menceritakan mengenai mereka sebagai korban atau orangtuanya si korban dari para pedofilia itu. Mereka merasa bukan artis jadi tidak bisa melapor dan melakukan apa-apa," ujarnya lagi.

Untuk itu, wanita berusia 37 tahun ini akan berdiskusi dan melaporkan hal ini ke pihak berwajib hari Selasa, 15 Agustus 2017 di Polda Metro Jaya.

"Kita akan coba konsultasi dan jika memang disuruh langsung lapor, kita akan laporkan ke bagian cyber crime karena ini berasal dari media sosial," kata Sandy kuasa hukumnya Nafa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya