Terinspirasi Film, Morgan Oey Ingin Buka Kedai Kopi

Morgan Oey
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Aktor Morgan Oey mendapat kesempatan untuk berakting menjadi seorang barista, atau peracik kopi bernama Richard, dalam film serial terbaru berjudul 'Switch' garapan Nia Dinata.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Demi mendalami karakter Richard di film tersebut, Morgan pun sempat menjalani workshop sebagai seorang barista, yang membuatnya merasa ingin memiliki kedai kopi sendiri karena mengaku banyak terinspirasi.

Hal yang sama juga pernah diungkapkan aktor 27 tahun itu, saat dia mengaku ingin membuka rumah makan, setelah membintangi film Cooking Camp. Ketika ditanya bisnis mana yang kiranya benar-benar akan diwujudkan, Morgan malah mengaku ingin membuka kedai kopi dan rumah makan sekaligus.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

"Mungkin ke arah sana (kedai kopi), bisa. Tapi maunya sih dua-duanya, boleh enggak? Jadi, biar satu, tempat makan gitu, tapi ada kafenya juga. Kalau bisa," ujar Morgan seraya tertawa, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 14 Agustus 2017.

Morgan mengatakan, sebelum memulai akting sebagai Richard di film Switch, dia memang terlebih dahulu menjalani workshop sebagai barista untuk benar-benar memahami bagaimana cara pengolahan dan penyajian kopi secara profesional.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

"Sempat workshop. Ya, mengenal biji kopi, mengenal how to brew, bikin latte art gimana. Belajar banyak juga lah pokoknya," kata Morgan.

Namun, ia  mengakui, jika keinginannya untuk membuka kedai kopi memang bukan karena terpengaruh workshop pra-syuting film Switch saja. Sebab, sejak kecil dia memang sudah mencintai kopi, karen bisnis sang ayah memang berniaga dalam jual-beli biji kopi di Singkawang, Kalimantan Barat.

"Jadi, waktu dulu itu, kami distribusikan ke pabrik-pabrik kopi untuk digiling, untuk dijadikan bubuk kopi," ujarnya. (aSp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya