Suka Duka YouTuber yang Berhasil Raih 1 Juta Subscriber

YouTuber Bayu Skak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – YouTuber muda Bayu Skak baru saja meraih 1 juta subscriber channel akun YouTube-nya. Bayu Skak merupakan pemuda asal Malang yang telah aktif membuat video berkonten lucu di YouTube sejak 2010 silam.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Selama tujuh tahun berkarya sebagai YouTuber, Bayu Skak akhirnya mendapat 1 juta subscriber yang berlangganan di akun YouTube-nya. Atas pencapaian tersebut, ia diganjar The Golden Button oleh YouTube Indonesia.

"Rasanya senang dan mau nangis, campur aduk ya, setelah selama ini," ujarnya saat syukuran di Menteng, Selasa 15 Agustus 2017.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Bayu Skak yang dalam kesempatan itu juga mengadakan gathering bersama para fansnya tersebut juga mengungkapkan suka dukanya dalam menjadi YouTuber/Vlogger. Ia senang berkarya di YouTube karena lebih cepat membawa umpan balik dari masyarakat yang menonton.

"Karena di YouTube bisa langsung dikomenin. Tidak seperti TV yang hanya nonton saja, kalau YouTube kan kita bisa langsung lihat seperti apa komennya dan itu jadi penyemangat kita," kata Bayu.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Namun dukanya, menurut Bayu, lebih kepada sulitnya membagi waktu, terlebih setelah dia tamat SMA. Menurutnya, saat SMA lebih mudah karena ia memiliki banyak waktu luang sepulang sekolah untuk membuat karya video, berbeda saat sudah mulai kuliah.

"Dukanya ,bagi waktu itu susah, bikin YouTube sejak sekolah, masih santai saat itu kan makanya bisa gampang bikin video, keterusan sampai sekarang, tapi atur waktunya yang sangat sulit kalau sekarang," ujarnya. (mus)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024