Kondisi Terkini Iwa K Selama Rehabilitasi di RSKO

Sidang Perdana Iwa K
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Kuasa hukum rapper Iwa Kusuma, Chris Sam Siwu menjelaskan, proses rehabilitasi yang dijalani kliennya sejak mendapat persetujuan assessment dari Badan Narkotika Nasional selama ini telah berjalan cukup baik.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Sejak Iwa menjalani program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat hingga saat ini, Chris mengaku jika rapper 47 tahun itu sudah banyak mengalami perubahan ke arah yang positif, termasuk menciptakan sejumlah karya terbaru.

Oleh karenanya, Chris berharap agar kliennya itu bisa diputuskan mendapat program rehabilitasi oleh pihak majelis hakim, demi melanjutkan hal yang sudah berjalan cukup baik tersebut.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

"Karena proses rehabilitasi ini kan enggak boleh putus. Jadi kalau dari awal dia di RSKO, lalu dia dipindah ke tahanan, menurut kami nanti program RSKO-nya akan diulang dari awal. Itu yang kami ajukan juga," ujar Chris di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu, 6 September 2017.

"Jadi itu kenapa kami bawa dia dari RSKO, sehingga proses rehab bisa berjalan dengan baik dan benar-benar bisa sembuh," dia menambahkan.

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

Ketika ditanya sampai kapan Iwa K akan menjalani program rehabilitasi di RSKO, Chris mengaku jika hal tersebut tergantung pada putusan pengadilan.

"(Sampai kapan) di RSKO itu tergantung putusan pengadilan. Yang pasti kami enggak bisa pastikan kapan, karena dokter yang nanti bisa menentukan," kata Chris.

Oleh karenanya, guna mendukung apa yang diperjuangkan tim kuasa hukum Iwa terhadap kliennya itu, Chris mengaku jika suatu saat nanti pihaknya juga akan mendatangkan saksi ahli dari pihak dokter RSKO, untuk mendukung hal tersebut.

"Bahkan nanti mungkin saksi ahli dari dokter RSKO akan saya mintakan keterangannya di pengadilan untuk menyampaikan bahwa Iwa ini perlu berapa lama supaya dia bisa sembuh," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya