Penghasilan Mencengangkan Manajer Selebriti Korea

Para manager artis K-pop
Sumber :

VIVA.co.id – Pekerjaan yang paling membuat iri semua penggemar Korea mungkin adalah menjadi manajer pribadi para idola atau selebriti Korea. Bagaimana tidak, mereka bisa bebas menyentuh, bertemu, berkomunikasi bahkan makan, dan jika beruntung mereka juga akan hadir di acara pernikahan sang manajer, seperti yang dilakukan EXO.

Lima Idol K-pop Wanita Ini Ubah Penampilan

Membayangkan saja bagi seorang penggemar itu akan menjadi mimpi indah.

Tak hanya bisa sering bertemu, para manajer ini ternyata juga memiliki penghasilan mencengangkan yang mungkin sebanding dengan pengorbanan mereka. Dilansir Koreaboo, Kamis, 7 September 2017, beberapa manajer dari selebriti ternama hadir dalam sebuah acara bincang, dan mereka mengungkapkan besaran honor mereka.

Idol Baru K-pop Dilarang Melakukan 6 Hal Ini

Mereka menjelaskan bahwa manajer akan mendapat kenaikan gaji saat mereka mulai memiliki pengalaman bertahun-tahun. Sebagai contoh, manajer di tingkat awal akan menghasilkan sekitar  US$884 hingga US$1.325 atau sekitar Rp11 juta hingga Rp17 juta

Setelah pengalaman bertambah, manajer tingkat pemula akan dipromosikan menjadi pemimpin tim dan menghasilkan US$1.767 hingga US$2.651 atau sekitar Rp23 juta hingga Rp35 juta. Penghasilan tersebut akan meningkat saat sudah menjadi kepala manajer. Mereka bisa mendapat sekitar US$4.418 hingga US$5.302 atau sekitar Rp58 juta hingga Rp70 juta.

Cerita Promotor soal Permintaan Artis K-Pop di Indonesia

Penghasilan ini belum lagi ditambah fakta bahwa untuk kebutuhan pribadi, agensi biasanya sudah menyediakan, termasuk di dalamnya mobil, dan kartu kredit perusahaan yang bisa digunakan untuk apa pun pengeluaran selama promosi.

Meski terlihat menggiurkan, tapi menjadi seorang manajer memerlukan pengorbanan pribadi. Seperti merelakan hubungan pribadi yang harus dikorbankan waktunya, karena harus mengutamakan kehidupan para idol atau selebriti.

Jackson GOT7.

6 Idol K-Pop Ini Sering Lakukan Hal Aneh di Depan Fans

Mulai dari gigit jari sampai lempar poni

img_title
VIVA.co.id
23 April 2018