Ikut Aksi Kamisan, Rio Dewanto Bagi-bagi Kopi Gratis

Aktor Rio Dewanto menggunakan topeng aktivis HAM Munir saat melakukan aksi Kamisan ke-505 di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (7/9/2017).
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Aktor Rio Dewanto terlihat bergabung dalam aksi Kamisan yang diikuti oleh puluhan aktivis HAM dan para keluarga korban pelanggaran HAM di depan Istana Negara, Kamis, 7 September 2017. Para aktivis HAM ini menggelar aksi diam Kamisan sebagaimana biasanya dilakukan rutin untuk menuntut pemerintah menyelesaikan kasus pelanggaran HAM.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

Aksi hari ini juga sekaligus memeringati 13 tahun kematian aktivis HAM Munir yang dibunuh pada saat dalam perjalanannya menuju Amsterdam. Rio Dewanto yang datang sore itu ikut mendukung para aktivis untuk terus menyuarakan aspirasinya.

Bahkan ia mengajak seluruh peserta untuk ngopi gratis bersamanya. Rio sengaja membawa serta mobil van Filosopi Kopi yang biasa berjualan di wilayah Melawai, Jakarta Selatan.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

"Teman-teman semua juga bisa ngopi gratis. Saya bawa van Kombi Filosofi Kopi, kopinya enak, tidak ada arsenik tidak ada sianidanya, aman," kata Rio.

Rio Dewanto di Aksi KamisanRio Dewanto di Aksi Kamisan. Foto: VIVA.co.id/Danar Dono

Jadi Romeo, Rio Dewanto Merasa Ada yang Kurang

Puluhan peserta aksi pun langsung mengular antre panjang di sekitar mobil penyedia kopi tersebut. Mereka terlihat antusias mencicipi kopi dari kedai kopi yang terkenal lewat film Filosofi Kopi ini.

Sebelumnya, Rio Dewanto juga sempat menceritakan bagaimana ia pernah mengawal sebuah kasus HAM di Sumatera Utara. Dalam kasus tersebut, Rio menyoroti masih minimnya peran pemerintah membantu warganya yang menjadi korban perampasan hak oleh korporasi di sana.
 

Glenn Fredly

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Filosofi Kopi Wave of Cinema berlangsung selama satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2020