Curahan Hati Asri Welas soal Penyakit Katarak Anak Keduanya

Asri Welas dan anak keduanya.
Sumber :
  • instagram.com/asri_welas

VIVA.co.id – Aktris Asri Welas blak-blakan mengenai kondisi anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja alias Ibran yang didiagnosis menderita katarak. Asri menceritakan, penyakit anaknya yang masih bayi itu telah diketahui lama namun tak mau ia publikasi dan menyita perhatian banyak orang.

Ancaman Kebutaan Mengintai! 111,8 Juta Penduduk Indonesia Berisiko Glaukoma di Tahun 2040

"Sebenarnya sudah dua bulan disimpan, kita jalanin semua dulu. Saya terus terang baru tau dia (Ibran) bisa lihat itu setelah operasi kedua?," kata Asri saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis malam, 14 September 2017.

Ibran harus melewati segala macam perawatan. Saat setelah melewati operasi pertama, Ibran bisa melihat dengan bantuan kacamata amat tebal untuk anak bayi seusianya.

Cegah Kebutaan, BNI Gelar Operasi Katarak di Indonesia Timur

"Alhamdulillah, anakku akhirnya bisa melihat. Tapi pakai kacamata +16, tebel banget," ucapnya.

Operasi dilakukan sebanyak dua kali. Bahkan Ibran harus menjalani transfusi darah. Kini Asri akhirnya bisa bernapas lega karena perawatan yang dijalani Ibran berbuah positif

BNI-Kemenkes Berikan Bantuan Peralatan untuk RS Apung doctorSHARE

"Klimaksnya itu kemarin. Semalam habis transfusi darah itu alhamdulillah baik-baik. Karena kan ada yang bilang transfusi bisa berefek macam-macam," kata Asri. 

Asri coba mengambil hikmah dari apa yang dialami. Ia melihat banyak kasus Ibran terjadi pada yang lain. Maka Asri mengimbau agar ibu hamil lebih peduli dengan apa yang dikonsumsi dan tidak membawa bayinya ke sembarang tempat.

Ilustrasi mata.

Glaukoma Lebih Berbahaya Daripada Katarak

Glaukoma yaitu penyakit mata yang terjadi ketika tekanan dalam bola mata meningkat secara bertahap, menyebabkan kerusakan pada saraf optik. Ini lebih bahaya dari katarak.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024