Asri Welas Ungkap Penyebab Anaknya Kena Katarak

Ibran, Putra Asri Welas saat periksa mata
Sumber :
  • Instagram Asi Welas

VIVA.co.id – Belakangan ini, diketahui putra kedua pesinetron sekaligus komedian Asri Welas Rayyan Gibran Ridah Rahardja atau Ibran, masuk rumah sakit. Hal ini diketahui karena operasi katarak yang dijalani Ibran dua bulan lalu berdampak pada metabolisme tubuh dan membuat putranya itu ngedrop.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Setelah Rabu, 13 September lalu dua kali menjalani transfusi darah dan sempat mengalami pembengkakan, namun kini kondisi Ibran sudah membaik. Dan hari ini Ibran telah diperbolehkan untuk pulang ke rumah berdasarkan izin dokter.

"Alhamdulillah, Ibran baru aja diperbolehkan pulang," kata Asri saat ditemui dk RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 15 September 2017. Ia melanjutkan terkait dengan penyebab katarak yang terjadi pada anak keduanya itu pihaknya masih mencari tahu.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

"Kalau soal penyebabnya dokter masih meneliti. Kalau penyebabnya Rubbela, Tokso atau Tors itu enggak ada. Karena kita sudah cek waktu dia umur empat bulan dan Asri juga. Jadi katanya bayi yang mengalami katarak bisa timbul dari situ, tapi ternyata tidak. Alhamdulillah bukan itu," tuturnya.

Dirinya pun saat ini pun telah melakukan pengecekan darah terhadap sang anak. Ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah katarak yang dialami sang anak berasal dari adanya kelainan metabolik.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

"Jadi ada darah yang kita ambil, kita kirim ke Malaysia tapi hasilnya belum keluar.  Tapi sejauh ini operasinya di kedua matanya berjalan bagus gitu. Alhamdulillah katarak sudah dilepas," ujarnya/

Asri mengutarakan bahwa, katarak yang dialami oleh sang anak pun bukan karena anaknya pernah menjalani perjalanan wisata di saat usianya yang masih dua bulan. 

"Kita sempet jalan ke Jepang, usia dua bulan. Tapi saya rasa bukan karena itu. Karena usia dia dua bulan waktu kita lihat foto bayi lagi kita zoom di matanya sudah ada titik itu di matanya. Jadi kita mengira-ngira dari mana sih. Tapi kita cek lagi kita lihat foto bayinya sudah ada titik itu,"  kata Asri..
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya