Alasan Vicky Shu Nikah di Candi Borobudur

Vicky Shu
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Penyanyi solo Vicky Shu akan menggelar pernikahannya pada 23 September 2017. Dia memilih Candi Borobudur sebagai lokasi akad dan resepsinya. 

Terungkap, Vicky Shu Hampir Mau Operasi Wajah

Candi Borobudur dipilih karena Vicky mengaku menyukai sesuatu yang berbau budaya dan adat.

"Karena wedding dream aku ingin di sana. Karena aku suka sesuatu yang berbau budaya, adat. Kali ini aku pilih ini (Candi Borobudur) karena kebetulan aku lahir di sana dan dari kecil ingin di Candi Borobudur, khususnya sih di lapangannya. Jadi nanti ini temanya garden party cuma latarnya Candi Borobudur ," ungkapnya saat ditemui di Kawasan Jakarta Pusat, Sabtu, 16 September 2017. 

Vicky Shu Semangati Adik yang Rawat Pasien OTG Corona

Selain itu, katanya, pemilihan Candi Borobudur juga karena situs tersebut merupakan simbol terkenal di dunia. 

"Karena Candi Borobudur sebagai salah satu simbol keajaiban dunia dari Indonesia. Jadi tidak ada alasan khusus. Lebih kepada Borobudur merupakan simbol terkenal di dunia dan saya juga dari dulu hobi main ke hampir ke semua candi di semua tempat wisata," tuturnya. 

Vicky Shu Melahirkan Anak Pertama

Vicky juga mengaku telah mengajukan surat izin untuk menggelar prosesi pernikahan di sana. 

"Perlu, tempat ini memang biasa dipakai untuk acara tapi jarang untuk acara pernikahan, jadi kami membuat surat izin khusus. Jadi tidak hanya dikirim ke pemerintah daerah saja surat izinnya, tapi pengajuannya langsung ke pusat," jelasnya. 

Prosesi pernikahan Vicky Shu nantinya  akan menggunakan adat Solo. 

"Adatnya aku pakai Putri Solo, karena dia dari Solo. Dari dulu kalau aku ditanya sama temanku aku mau adat Jawa di candi, walaupun calonnya dari mana pun aku selalu bikin seperti itu," tuturnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya