Ditipu Lewat Instagram, Annisa Bahar Lapor Polisi

Annisa Bahar
Sumber :
  • dokumen istimewa

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Annisa Bahar. Dia menyambangi Polda Metro Jaya hari Jumat, 22 September 2017 untuk melaporkan seseorang yang diduga telah menipunya lewat akun instagram.

5 Penyanyi Dangdut yang Sempat Dicekal Karena Goyangannya Terlalu Berani

Tak sendiri, Annisa ditemani oleh kuasa hukumnya, Arifin Harahap SH untuk menindaklanjuti kasus ini.

"Jadi ada akun yang menamakan anak langit official nge-DM saya di Instagram. Dia nawarin endorse. Setelah tanya harga dan deal, dia minta saya masuk panel mendaftarendorse.tk," kata Annisa kepada VIVA.co.id, Jumat, 22 September 2017.

Isak Tangis Anisa Bahar, Ibunda Divonis Tak Bisa Sembuh

Wanita bertubuh semok itu akhirnya mengikuti alur permintaan pelaku yang mengaku bernama Nur tersebut. Tak hanya itu dia juga memberikan kata kunci akun instagramnya @anisabaharnew kepada si pelaku.

Meski sempat curiga, dia akhirnya yakin karena si pelaku meyakinkan Annisa dengan berani mengucapkan "Demi Tuhan".

Misteri Artis Inisial LL yang Diduga Terseret Kasus Penipuan

"Begitu sukses dia minta kirim bukti baru ditransfer. Saya tanya lagi ini aman nggak? Dia bilang aman demi Tuhan. Setelah saya kirim bukti, Instagram saya langsung hilang," ujarnya menambahkan.

Pemilik nama Ani Setiawati itu langsung dihubungi oleh rekan-rekan artisnya seperti Ratu Meta dan Nita Thalia. Mereka diajak berbisnis dengan akun yang mengaku Annisa Bahar.

"Tujuan kita biar nama klien saya bersih karena mereka mengira Mbak Annisa yang mengajak bisnis. Kami minta kepada teman-teman Annisa Bahar di Indonesia untuk tidak mengikuti perintah-perintah di akun Instagram @AnnisaBaharNew, itu sudah dipakai oleh penipu itu," ujar Arifin saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 22 September 2017.

"Aku minya polisi segera mengusut aksi hacker ini dan mendapat balasan setimpal. Buat temen-temen artis yang mendapatkan pesan DM dengan nama @annisabaharnew tolong jangan percaya karena itu bukan aku tapi dipakai orang lain," tutur Annisa. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya