Makna Hari Batik Bagi Putri Indonesia Kezia Warouw

Kezia Warouw
Sumber :
  • Instagram Kezia Warouw

VIVA.co.id – Wastra nusantara seperti batik telah menjadi bagian dari budaya Indonesia. Karena itu, Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2017, banyak orang merayakannya dengan mengenakan batik.

Koleksi Cantik Batik Mega Mendung Hiasi Perayaan Batik Nasional 2023

Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw pun memaknai Hari Batik Nasional sebagai suatu jembatan pembuka bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya yang luar biasa. Batik pun sudah semakin mendunia dengan ragam pesonanya.

"Makna Hari Batik Nasional sangat luar biasa buat saya. Sebab batik ini telah menjadi ciri khas Indonesia yang telah mendunia dan sudah menarik perhatian banyak orang," ujar Kezia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Luna Maya Tampil Cantik Elegan di Istana Berbatik, Bikin Netizen Melongo: Berkharisma

Untuk itu, wanita berusia 26 tahun ini meminta agar seluruh masyarakat Tanah Air mengapresiasi keragaman batik. Salah satu caranya, dengan mengenakan batik.

Tidak hanya itu, para generasi muda pun harus memupuk kecintaan terhadap batik sejak dini. Sehingga batik yang telah diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dengan dimasukkan ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia, tidak hanya diingat pada hari ini saja melainkan selalu diterapkan dalam berbagai aspek.

Rayakan Hari Batik, Anindya Bakrie: Kalo Pakai Batik Kegantengan Naik Berkali Lipat

"Jadi pada saat inilah waktunya generasi muda memumpuk kecintaan mereka terhadap batik," ucap dia.

 

Selalu bangga menjadi Indonesia.. Presscon JFC 2017 ???? : @anneavantieheart ???? ???? : @dedeon_makeup ????

A post shared by Kezia Roslin Cikita Warouw (@keziawarouw) on

Istana Berbatik

Batik Lagi Tren, Begini Cara Pakainya agar Terlihat Modern

Batik berkembang baik dari segi motif, warna, maupun jenis kain. Jika batik tradisional memiliki corak yang memenuhi hampir seluruh kain, batik kontemporer lebih modern.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023