Ikut Miss Earth 2017, Wakil Indonesia Belajar Bahasa Tagalog

Miss Earth Indonesia 2017, Michelle Victoria Alriani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Indonesia akan mengirimkan perwakilannya, Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Aliriani  untuk melaju ke ajang pemilihan Miss Earth 2017 di Manila, Filipina. Puncak kontes kecantikan ini akan dihelat pada 4 November 2017.

Mimpi Laut Indonesia Bebas Sampah Plastik

Persiapan untuk bersaing, baik otak, mental dan fisik sudah pasti menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Untuk melengkapi 'senjatanya' ia mencoba untuk mempelajari bahasa Tagalog, bahasa yang digunakan di Filipina.

"Seperti orang Indonesia, saya juga tahu bahwa orang Filipina pasti senang kalau mereka tahu ada yang mau mempelajari budaya mereka. Maka dari itu, saya mulai sedikit-sedikit mempelajari bahasa Tagalog," kata Michelle saat temu media bersama El John Pageants di Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017.

Wakil RI Akan Bawa Budaya Yogya di Miss Earth International

Ia mengaku mempelajari bahasa tersebut secara otodidak dan mengandalkan orang-orang di sekitarnya yang menguasai bahasa tersebut. Selain pengetahuan mengenai Tanah Air, bahasa menurut dia menjadi alat yang penting dalam memperkenalkan Indonesia di kancah Internasional.

"Pastinya pengetahuan aku tentang Indonesia. Untungnya aku bisa empat bahasa. Jadi aku akan manfaatkan bahasa ini untuk komunikasi dengan peserta-peserta lainnya," kata perempuan kelahiran 1997 ini.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Di ajang Miss Earth 2017, perempuan kelahiran Bandung ini akan bersaing dengan 96 negara di dunia. Masalah saingan terberat, ia mengaku tak memikirkan hal tersebut. Diri sendiri, kata dia, adalah hal pertama yang harus ia taklukan.

"Kalau saya penginnya enggak dari peserta lain. Menurut saya, diri saya sendiri yang harus saya lewatkan. Pokoknya jangan ada pikiran negatif atau bikin down. Fokus kasih yang terbaik untuk Indonesia," kata Michelle.

Gandhi Fernando

Gandhi Fernando Jadi Orang Indonesia Pertama Menjuri di Miss Earth

Produser dan aktor Gandhi Fernando ditunjuk menjadi salah satu juri dalam kontes kecantikan, Miss Earth 2020.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2020