Akting Bareng Tentara, Ariyo Wahab Merasakan Hal Ini

Ariyo Wahab ikut mengisi pentas musikal Diana.
Sumber :
  • VIVAnews/ Freddy Wally

VIVA.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72 yang jatuh pada hari ini, Kamis 5 Oktober 201, Penerangan TNI bekerja sama dengan Tebe Silalahi Pictures membuat sebuah film bertajuk Merah Putih Memanggil.

Alutsista Depan Istana, Hasto: Berdikari di Bidang Pertahanan Menguat

Filmnya bercerita tentang petualangan pasukan khusus TNI, dalam menyelamatkan penumpang kapal pesiar yang disandera kelompok teroris internasional. Merah Putih Memanggil dapat disaksikan mulai hari ini di bioskop Tanah Air terdekat.

Ariyo Wahab kebagian peran sebagai Diego, pemimpin kelompok teroris. Dari film ini, ia mendapat banyak pengalaman baru seperti beradu akting dengan tentara.

Ratusan Polisi Hormat kepada Panglima TNI di Sepanjang Jalan Sudirman

"Mereka bermain film kayak enggak akting, mereka benar-benar sudah ada pengalaman, sehingga mereka bisa merasakan seperti itu lagi," ujarnya VIVA.co.id, Kamis 5 Oktober 2017.

Merah Putih Memanggil memang melibatkan prajurit TNI asli untuk ikut bermain. Selain adegan perang, mereka bahkan piawai melakukan hal lain contohnya menangis.

HUT ke-76, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak sebagai Kekuatan

"Air mata mereka asli, benar-benar kayak kehilangan teman. Itu yang membuat aku bisa ikut merasakan suasana nyaman,"  kata personel The Dance Company itu.

Cerita dalam film Merah Putih Memanggil, sedikit banyak menggambarkan tentara dalam tugasnya sehari-hari. Berdasarkan perbincangan ketika istirahat syuting, Ariyo belajar banyak dari para prajurit.

"Ternyata, mereka itu antara hidup dan mati saja saat kerja. Ketika membebaskan sandera atau segala macam, harus punya strategi," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya