Marcell Siahaan Siapkan Warisan untuk Anak Berupa Lagu

Marcell Siahaan
Sumber :
  • flickr.com

VIVA – Penyanyi Marcell Siahaan khawatir akan apa yang terjadi saat anak-anaknya tumbuh dewasa nanti. Hal itu tercermin dari minimnya toleransi yang dirasakan Marcell di Indonesia saat ini.

Ngobrol Seru Bareng Jebung di IG Live VIVA Hari Ini, Catat Jamnya!

"Kalau ini terjadi terus, disintegrasi, apa yang terjadi dengan anak-anak saya nanti? Mau sekolah dan lain-lain takut," kata Marcell saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin, 16 Oktober 2017

Rasa kekhawatiran itu juga dirasakan musisi Ahmad Albar, Utox dan Iis 'Rodinda'. Mereka berempat sepakat untuk mengeluarkan lagu, 'Indonesia Bersatu'. Marcell tak pikir dua kali saat ditawari kesempatan tersebut.

Diva Indonesia, Rossa Lagi-lagi Kepincut Daun Muda

"Saya juga punya perasaan was-was apa yang terjadi di generasi anak saya nanti. Ketika ngobrol, saya enggak ditanya langsung ikut. Saya saat ini berada di industri yang mengandalkan seni budaya untuk ekspresi. Ini satu-satunya cara agar bisa sampai ke semua orang," kata Marcell.

Lagu tersebut mengajak pendengarnya untuk mengingat kembali Indonesia sebagai bangsa yang besar. Sebagian lirik juga diambil dari pidato Bung Karno. Menurut Marcell ini jadi salah satu warisan untuk anaknya nanti.

Didukung Rossa, Azzahra Rilis Single Perdana

"Kita enggak berharap Indonesia berubah secara mental seperti membalikkan telapak tangan. Tapi bisa seperti legacy untuk anak-anak saya nanti," tuturnya. (ren)

Brigitta

Lagu Gita, Cita dan Harapan, Jadi Pembuka Karya Brigitta di 2022

Sebuah lagu ceria bertajuk Gita, Cita dan Harapan, menjadi pembuka karya Brigitta di tahun 2022. 

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022