Berry Tegang Ijab Qobul, Mytha Bilang Latihan Sejak Pacaran

Mytha Lestari dan Barry Maheswara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR

VIVA – Setelah menjalin asmara selama dua tahun, akhirnya penyanyi Mytha Lestari disunting Barry Maheswara, Minggu 5 November 2017 di Bogor. 

Reza Rahadian Puji Pernikahan BCL: Sangat Amat Indah

Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri dalam acara akad nikah yang bernuansa Jawa di Klub Golf Estate Bogor Raya, Jawa Barat. 

"Jadi memang impian Mytha dan Mas Barry adalah memiliki pernikahan yang berbau adat Jawa. Itu kita obrolin langsung sama tim WO (wedding organizer) kita Adhyakti terus mereka memperkenalkan kami dengan satu sanggar yang sangat Jawa," kata Mytha kepada awak media sebelum acara resepsi.

Raffi Ahmad Minta Maaf Tak Bisa Hadir di Pernikahan BCL dan Tiko

Menurut Mytha, pemilihan itu mengantarkannya pada  pernikahan 5 November ini. "Dilaksanakan dengan sangat Jawa upacara-upacaranya. Tiga hari berturut-turut, dilakukan (prosesi) dari hari Jumat dengan adat Jawa," katanya. 

Sementara Barry mengaku saat latihan ijab qobul tidak merasa tegang. Namun jatungnya tiba-tiba serasa copot saat mengucapkannya di hari H.

Luna Maya Dapat Lemparan Bunga di Pernikahan BCL, Warganet Doakan Cepat Menyusul

"Jadi ini cerita lucu sih. Dari beberapa hari yang lalu semuanya pada nanyain gue gitu. Tegang nggak? Enggak kok biasa saja, tenang. Tapi pas sudah duduk, jabat tangan tiba-tiba jantung gue berasa mau copot. Tapi alhamdulillah (lancar). Alhamdulillah bisa langsung satu kali dan bisa mengucapkan ijab qabul yang pertama langsung disahkan. Jadi lega," tutur Barry.

Sebelum melangsungkan akad, Barry mengaku sempat latihan. Bahkan, ia mengaku sejak pacaran sudah latihan membaca ijab qobul. "Kalau latihan boleh ditanya ke Mytha, gue tuh pernah ngomong sama dia," kata Barry.  "Dari pertama kali pacaran sudah latihan," ujar Mytha. (mus)

Adiba Khanza.

Adiba Khanza Didampingi Umi Pipik dan Abidzar Tiba di Lokasi Akad Nikah

Putri dari Umi Pipik dan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Adiba Khanza Az-Zahra akan menikah dengan Egy Maulana Vikri, pada hari ini, Minggu, 10 Desember 2023.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2023