Makna Hari Pahlawan di Mata Aura Kasih

Aura Kasih
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Hari ini, 10 November 2017, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Perayaan ini tentunya ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengobarkan jiwa, raga untuk memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Sebagai generasi penerus bangsa yang telah diberi kesempatan merasakan kebebasan udara untuk bernapas, berkarya dan mewujudkan cita-cita setara dengan bangsa lainnya, kita wajib berterima kasih kepada para pahlawan dengan melakukan banyak hal berguna di hidup ini.

Banyak cara untuk bisa menjadi pahlawan, meski dari hal kecil. Seperti yang dikatakan artis cantik Aura Kasih saat ditemui usai mengisi acara di Tendean, Jakarta Selatan.

Tidak Mau Pacaran, Aura Kasih: Langsung Saja Menikah

"Untuk jadi pahlawan (zaman sekarang) itu gampang, itu untuk diri sendiri dulu, kita lakukan hal kecil yang simpel. Jangan buang sampah sembarangan, jangan mengotori fasilitas yang ada," ujar Aura, Kamis malam, 9 November 2017.

Di sisi lain, pelantun Mari Bercinta ini sangat menyayangkan tingkah generasi millennials yang beberapa waktu lalu dikabarkan menduduki monumen bersejarah serta mencorat-coretnya.

Aura Kasih Ungkap Rahasia Punya Body Goals hingga Dipuji Banyak Orang

Karena itu, dia berharap agar pendidikan sejarah kembali ditanamkan di bangku sekolah, sama seperti zaman dahulu. Sebab, mempelajari sejarah penting untuk generasi penerus bangsa agar mereka tahu bagaimana perjuangan para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang saat ini bisa dinikmati semua orang.

"Kita harus membudayakan dan mengenal sejarah, karena Indonesia tidak ada kalau tidak ada pendahulunya. Untuk anak millennials, sekarang kan minim edukasi sejarah. Aku harap di sekolah back to basic, bagaimana kehidupan zaman dulu," tutur mantan kekasih Glenn Fredly ini. (ase)

Aura Kasih dengan gaun warna merah

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Aura Kasih tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan yang diunggah ke Instagram pribadinya pada Selasa 16 April 2024. Wanita kelahiran Bandung itu bikin netizen penasaran.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024