Warganet Pertanyakan Ritual Roro Fitria

Roro Fitria
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA – Lewat akun Instagramnya, Roro Fitria kerap mengunggah foto menjalani ritual mandi kembang. Namun dalam unggahan Sabtu 9 Desember 2017 malam, warganet mempertanyakan kebenaran akan ritual tersebut. Apakah ritual yang dijalankan oleh presenter yang mengaku punya banyak gelar bangsawan ini memang sesuai tradisi?

Roro Fitria dan Suami Akan Bulan Madu Naik Motor

“Saya yg ASLI LAHIR dalam keratonpun kok gak mengenal ritual-ritual beginian y,” komentar warganet dengan akun @rr.mayyagondhodiwiryo.

Yang lainnya pun menanyakan hal yang sama. Sebenarnya Roro mengikuti ritual dari keraton mana?

Mas Kawin Roro Fitria Capai Ratusan Juta, Ini Maknannya

“@rr.mayyagondhodiwiryo, maaf bu,saya mau tanya mmgnya roro fitria ini keturunan keraton kah?keraton mana ya?kok hidupnya mengesankan klo dy turunan keraton dgn sgla ritual2nya,”tanya yang lain.

Melihat banyak warganet yang mempertanyakan ritual tersebut, akhirnya Roro memberikan klarifikasi bahwa dirinya adalah keturunan kerajaan Mataram kuno.

Sah! Roro Fitria Resmi Menikah dengan Andri Irwan

Matur sembah nuwun. Nyuwun dipun hormati perbedaan masing-masing budaya. Alhamdulillah Nyai tidak pernah mengganggu siapapun dan Nyai juga selalu bersyukur atas semua gelar kebangsawanan yang di amanatkan dari banyak Kerajaan ke Nyai sebagai keturunan asli Kerajaan Mataram Kuno. Mekaten lan mugi-mugi panjenengan tansah pinaringan rahayu keselametan @rr.mayyagondhodiwiryo @noel_rodja,” balasnya.

Ada juga warganet yang mengajak agar semuanya bisa saling menghormati adat istiadat. “Saling menghormati aja adat istiadat di jawa memanglah sangat banyak, tetep semangat menjalan kan kejawenya,” komentar seorang fans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya