Carissa Putri Manfaatkan Gadget untuk Mendidik Anak

Carissa Putri
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Aktris Carissa Putri mengaku penggunaan gadget cukup bermanfaat bagi pembelajaran putranya, Quenzino Acana Naif. Sebab, Carissa menggunakan gadget sebagai media bagi Que untuk belajar membaca dan berhitung.

Punya Anak Lagi, Carrisa Putri Belajar Urus Bayi dari Nol

"Awalnya penggunaan gadget ke anak aku itu untuk menstimulasi, dia belajar berhitung dan membaca itu distimulasi dari gadget," ujar Carissa saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Desember 2017.

Meski demikian, Carissa pun akhirnya harus membatasi pengguna gadget tersebut, demi menghindari dampak buruk bagi putranya dalam masa pertumbuhan saat ini.

Kebahagiaan Carissa Putri Mengandung Anak Kedua

"Tapi kan sekarang dia umur empat tahun, maka mulai aku batasin penggunaan gadgetnya memang," kata Carissa.

Carissa mengatakan, awalnya dia selalu memberikan gadget kepada Que saat menyuapinya makan. Sebab, dengan cara itu sang anak jadi lebih mudah disuapi.

Mengintip Rencana Liburan Carissa Putri ke Australia

Namun, karena akhirnya dia tahu jika kebiasaan itu tidak baik, maka Carissa pun telah menghentikan hal itu beberapa hari yang lalu.

"Aku kasih dia main gadget saat makan siang dan makan malam. Tapi sejak 10 Desember kemarin aku mulai melarangnya. Karena kalau dia main gadget kan memang lebih gampang nyuapinnya, tapi dia enggak sadar dia itu makan apa. Makanya sekarang kebiasaan itu sudah aku setop," ujarnya.

Carissa Puteri dan sang buah hati

Cara Carissa Putri Bikin Buah Hati Doyan Makan Sehat

Anak-anaknya lebih suka masakan rumah.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2019