Begini Cara Sandra Dewi Atasi Mual Muntah Saat Hamil

Artis Sandra Dewi
Sumber :
  • Dok. Viva/ Bimo

VIVA – Dalam waktu dekat, aktris Sandra Dewi segera melahirkan anak pertamanya. Sama seperti kebanyakan perempuan hamil lainnya, saat usia kehamilan muda, istri dari Harvey Moeis ini juga mengalami mual muntah.

Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai

Namun, mual muntahnya itu dirasa berlebihan, karena bisa muntah sebanyak 15 kali dalam satu hari.

"Saya muntah 15 kali sehari, kemudian bulan ke empat saya merasa cantik, tetapi di bulan ke tujuh sampai ke sembilan bulan itu berubah," kata wanita asal Pangkal Pinang ini. saat ditemui di acara Mothercare #senangnyajadiibu, di kawasan Jakarta Pusat, Kamis 14 Desember 2017.

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini

Sandra mengaku sering mual ketika berada di rumah. Terlebih, ketika ditinggal suaminya. Minimnya interaksi dengan orang lain, membuatnya memikirkan kehamilan sehingga membuatnya mual muntah.

"Waktu kerja saya enggak mual, karena saya senang ketemu orang. Tetapi, sampai di rumah lihat tembok langsung mual, dan suami saya bikin minuman supaya enggak mual. Karena dia bosen denger saya mual," kata dia.

Kejagung Bantah Kabar Pembukaan Blokir Rekening Harvey Moeis

Tak mau berlarut-larut, Sandra akhirnya memiliki cara tersendiri untuk mengurangi mual muntahnya, yaitu dengan menyibukkan diri dan beraktivitas seperti biasa. Hal ini membuatnya melupakan rasa mual yang dirasakan.

"Saya harus bekerja, saya harus beraktivitas, karena kalau di rumah saya langsung inget saya mual, saya mengatasinya dengan kerja. Saya ke mal ngobrol ketemu orang, saya tanyain semua orang," ungkap dia.

Beruntung mual muntah itu hanya berlangsung di bulan ke dua. Memasuki bulan ketiga Sandra mulai terbiasa dengan kondisinya.

"Tetapi, yang perlu diingat mungkin beda orang beda treatment ya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya