Irfan Hakim: Saya Sadar Harus Bela Palestina

Irfan Hakim
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Presenter Irfan Hakim dengan lantang mengatakan, ia hadir di Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta, Minggu 17 Desember 2017. Irfan mengunggah swafoto yang mengangkat jari telunjuk. Dengan latar belakang Tugu Monas dan peserta aksi yang hadir, ia mengunggah foto tersebut ke akun Instagramnya.

Batal Tunangan, Dinar Candy dan Ridho Ilahi Putus

"Hari ini secercah harapan disematkan pada bahu saudara-saudara kita di Palestina. Sebagai seorang MANUSIA, saya sadar tanggung jawab dan solidaritas terhadap sesama manusia yang tertindas di tanah airnya sendiri," tulis Irfan di akun irfanhakim75.

Sebagai seorang warga Indonesia, Irfan sadar, kewajibannya menjalankan UUD 1945. "Sebagai warga INDONESIA, saya sadar kewajiban saya dalam menjalankan UUD 1945 yang berbunyi, 'penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan pri keadilan'."

Irfan Hakim Tanyakan Hal ini ke Lesti Kejora Soal Setelah Nikah

"Sebagai seorang muslim, saya sadar panggilan saya untuk merangkul sesama muslim yang sedang dizolimi," tulis akun instagram irfanhakim 75.

Irfan pun menulis, aksi itu merupakan bagian sejarah untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Ia berangkat ikut aksi sebagai tanggung jawab kepada sesama manusia dan ummat muslim.

Sempat Ejek Lesti Kejora, Video Revi Mariska Viral Disebut Nge-fly

"Saya yakin ini adalah sebuah Sejarah.
dan tanggung jawabnya di dunia dan akhirat. di DUNIA.
Saya tidak mau suatu saat anak atau cucu saya bertanya, 'apa yang ayah/kakeknya lakukan untuk Palestina?"

"di AKHIRAT...Apa yang saya pertanggungjawabkan, jika saya tinggal diam..??? Pilihannya...Apakah mau diam dan menonton saja?
atau..bergerak dan melakukan aksi nyata?,"
tulis Irfan.

Selain Irfan, dua selebriti Tanah Air lainnya seperti  Dude Harlino dan Arie Untung ikut terjun ke jalan mengikuti aksi ini. Keikutsertaan mereka banyak dipuji oleh warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya