Selebriti Tanah Air Meninggal Dunia Sepanjang 2017 (II)

Ayu Ting Ting dan Julia Perez
Sumber :
  • Instagram.com/ayutingting92

VIVA – Sejumlah artis meninggal sepanjang tahun 2017. Meninggalnya sosok Julia Perez, Yana Zein dan dr Ryan Thamrin atau yang lebih dikenal dr OZ yang paling jadi sorotan.

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram

Dunia hiburan kehilangan sosok Julia Perez, yang menjadi ikon wanita seksi. Jupe -sebutan akrab Julia Perez- juga termasuk artis paling laris mengisi sejumlah acara di stasiun televisi.

Berikut lanjutan rangkuman VIVA untuk selebriti Tanah Air yang meninggal dunia sepanjang 2017.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Baca juga: Selebriti Tanah Air Meninggal Dunia Sepanjang 2017 (I)

Yana Zein

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Sudah berjuang melawan penyakit kanker payudara sampai harta pun habis, aktris Yana Zein menghembuskan nafas terakhir pada 1 Juni 2017. Sebelum meninggal, kondisi fisiknya sangat memprihatinkan.

Beberapa kerabat selebriti banyak yang mengunjungi dan menggalang dana saat dia dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Ibu dua anak itu sempat berobat ke China dan kembali ke Indonesia. Kala itu dia sempat mengklaim telah sembuh 80 persen. Namun takdir berkata lain, wanita keturunan Rusia itu kembali drop sehari usai tiba di Tanah Air dan akhirnya tutup usia.

Detik-detik pemakaman pun sempat menuai konflik karena ayahnya, Nurzaman ingin sang putri dimakamkan secara Islam. Sementara sang ibunda, Svetlana ingin tata cara Kristen. Pada akhirnya, Yana Zein dimakamkan secara Islam di TPU Gandul, Cinere di hari yang sama.


Julia Perez

Berita duka aktris sekaligus bintang film Julia Perez bisa dibilang paling heboh. Bagaimana tidak, selama berbulan-bulan lamanya dia dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo hingga menghembuskan nafas terakhir pada 10 Juni 2017.

Jupe, begitu sapaannya mengidap kanker serviks. Dia juga menggundulkan kepalanya sebagai salah satu bentuk solidaritas kepada penderita kanker lainnya.

Kepergian Jupe meninggalkan luka dalam bagi hampir banyak selebriti, keluarga dan kerabat dekat bahkan tentunya para penggemar yang setia padanya, Jupenizer. Layaknya kepergian Olga Syaputra, Jupe diantarkan ke liang lahat oleh banyak orang mulai dari kalangan selebriti hingga orang biasa sampai harus berdesak-desakan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Sejak pemakaman hari pertama sampai beberapa hari seterusnya, kuburan Jupe tak pernah sepi. Banyak pihak yang mendatangi kuburannya memberikan doa sebagai rasa sayang kepada pelantun Belah Duren tersebut.

Perjuangan Jupe sebagai tulang punggung keluarga kini dilanjutkan oleh adiknya, Della dan Anggia sebagai pedangdut. Gaston Castano, mantan suaminya turut berduka atas kepergian Jupe selamanya.


dr Ryan Thamrin

Tampan, gagah, pintar dan masih cukup muda untuk profesi sebagai dokter sekaligus presenter kesehatan. Pembawa acara Dr Oz Indonesia, dr. Ryan Thamrin menghembuskan nafas terakhir pada 4 Agustus 2017 di Pekanbaru, Riau.

Sebelum tutup usia 39 tahun, dr. Ryan menderita maag akut. Dokter juga manusia, yang tak luput dari kesalahan dan penyakit. Selama masa mudanya saat kuliah di Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, dia dikabarkan senang mengonsumsi mi instan.

Menjelang detik-detik kematiannya, beredar foto dr Ryan bersama sang ibu. Dia terlihat sangat kurus, padahal sebelumnya berbadan gagah dan tegap. Rekan sekaligus sahabatnya, dr Reisa mengungkapkan bahwa selama hidup dan bekerja, dr. Ryan tak pernah mengeluh sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya