Kata-kata Menyentuh Melly Goeslaw di Hari Ibu Bikin Mewek

Melly Goeslaw.
Sumber :
  • Instagram.com/antohhoed

VIVA – Di saat banyak orang yang merayakan Hari Ibu dengan segala kenyamanan, di Palestina dan Suriah banyak Ibu yang dirundung kemalangan. Tidak ada yang mengucapkannya Hari Ibu karena anak dan suaminya telah tewas.

Rayakan Momen Hari Ibu, 7 Rekomendasi Hadiah Ini Sangat Berkesan dan Istimewa Baginya

Melly Goeslaw yang saat ini bertandang ke Palestina untuk memberikan bantuan langsung kepada para korban pengungsian, menuliskan pesan haru di akun Instagramnya, @Melly_goeslaw.

“Aku melihat mata sendu seorang ibu, di sini....di tanah Suriah, mata itu terlalu sendu, terlalu sedih, terlalu pahit, hingga air mata sdh terlalu mengering.
Hati itu terlalu tercabik, mereka membunuh anak dan suaminya. Mereka merampas bahagianya,”
tulisnya mengawali kisah kesedihan para Ibu di daerah konflik.

Merayakan Keindahan Kasih Ibu: Menelusuri Makna dalam 20 Quotes Indah untuk Hari Ibu

Para Ibu di sana harus tetap kuat dan dipaksa sabar untuk melanjutkan hidup bersama sisa keluarganya. “Ibu,.....kau mengasuh sisa anakmu yang masih hidup, dengan sisa kekuatan hatimu yang sudah porak poranda. Di bawah atap langit, di dalam ruang tanpa pintu, kau sembunyikan cerita pahitmu. Doa dan dzikirmu tak terhitung lagi demi sisa hidup yg selalu percaya bahwa Allah tak pernah meninggalkanmu,” lanjutnya.

Banyak pelajaran yang dipetik selama melihat langsung perjuangan wanita di sana. Buat Melly, kehidupan para ibu di daerah konflik sungguh menyentuh hatinya. “Wahai sahabat Palestina dan Suriah terimakasih sudah menjadi bagian indah di hatiku, terimakasih sdh mengajari aku arti sabar tanpa batas, terimakasih sdh mengajari aku bagaimana caranya mecintai Allah,” ungkap istri musisi Anto Hoed ini.

Jokowi: Kita Tak Pernah Menyadari Betapa Sulitnya Menjadi Ibu

Akhir kata, Melly memberi ucapan selamat Hari Ibu kepada saudara-saudara di Palestina. “Ibu,... surga terbentang untukmu, atas nama cinta dan triliunan doamu yang tak akan surut untuk anak2mu. Atas nama manis dan pahitnya hidup yang akan terus kau sembunyikan dan kau bawa hingga ajalmu. selamat hari ibu."

Melly juga mencantumkan tagar, #mellygoeslaw #selamathariibu #ibu#savepalestine.

Melihat kata-kata Melly, banyak warganet yang tergerak hatinya dan turut menitipkan pesan kepada para korban pengungsian di Palestina. “Semoga ibu dan anak2nya diberikan keimanan yg kuat dan rejeki yg berkah... Aamin. salam saya utk saudara2 Palestine,” tulis salah satu warganet.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya