Ibunda Arumi Bachsin Rela Tak Kerja Demi Besarkan 5 Anak

Emil Dardak dan Arumi Bachsin
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal/ Surabaya

VIVA – Setiap orang sudah pasti menyayangi dan bangga kepada ibu kandungnya. Banyak kenangan bersama ibu yang tidak mungkin mereka lupakan begitu saja. Hal ini dirasakan oleh artis cantik Arumi Bachsin, istri dari Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak.

Peringati Hari Ibu, Pencegahan Stunting dengan Benar Jadi Fokus Utama

Arumi mengaku banyak kenangan indah ia rasakan bersama ibunya, Maria Lilian Pesch. "Kalau momen paling dikenang banyak banget. Pengorbanan ibu besar sekali, tempat bersandar dan segala macam," katanya di sela-sela acara Hari Ibu oleh Pergerakan Perempuan MKGR Jatim di Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 22 Desember 2017.

Dia Lantas menyebut contoh kasih sayang ibu kala Arumi kecil. "Saya kan satu dari lima bersaudara. Pengorbanan ibu saya besar sekali, enggak kerja dan sebagainya untuk bisa membesarkan anak-anaknya yang masih kecil-kecil. Yang paling berkesan masakannya. Biasanya kalau sakit, anak-anaknya memanfaatkan ibu biar masak yang enak-enak," ungkapnya.

Ucapan Haru Lolly untuk Nikita Mirzani di Hari Ibu, Unggah Foto Ini

Arumi Bachsin (tengah)

Beda Arumi beda pula yang dirasakan dan paling dikenang Emil Dardak soal ibunya. Menurut pria yang  mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur itu, ibunya, Sri Widayati, adalah sosok yang paling berperan untuk apa yang dia peroleh sekarang ini. Ibulah, kata dia, yang mendorong kuat agar semangat menimba ilmu.

Sederet Artis dan Influencer Dampingi Paslon Prabowo-Gibran di Debat, Ada Raffi-Nagita Hingga Melly

"Kalau saya bukan hanya ayah, tapi ibu juga (besar perannya), sehingga saya termotivasi mengambil beasiswa. Ibu saya mengutamakan pendidikan daripada materi, itu didikan dari ibu saya. Tentu saja saya tidak bisa melepaskan peran beliau dari apa pun, termasuk rezeki yang saya peroleh hari ini," ucap Emil. (ren)

Jenaka Mahila

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

EP Jenaka Mahila dan dirilis serentak pada 22 Desember, bertepatan dengan Hari Ibu. Lagu ini menggambarkan kasih sayang dan doa seorang ibu yang tak tergantikan.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2023