Pengakuan Artis Korea 'Didatangi' Mendiang Jonghyun

SHINee dan Super Junior di Pemakaman Jonghyun
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA – Kematian Jonghyun yang mendadak dan tragis, membuat rekan-rekan artisnya masih tak percaya. Mereka masih dirundung duka atas kepergian Jonghyun. Salah satunya adalah Leeteuk. Leader Super Junior ini menulis surat panjang untuk sahabatnya yang telah pergi untuk selamanya tersebut.

Geger Leeteuk dan Yesung SuJu Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

Dalam surat itu, Leeteuk mengaku didatangi personel boyband SHINee dalam mimpinya. Ia memimpikan Jonghyun, sehari sebelum pemakaman sahabatnya tersebut.

"Untuk sementara waktu, saya berpikir keras tentang kesepian, kemarahan dan kesedihan yang Anda alami..Mengapa membuat pilihan terakhir dan akhirnya, apa yang ingin Anda katakan kepada semua orang yang tertinggal." tulis Leeteuk seperti dilansir dari Koreaboo, Selasa 26 Desember 2017.

Ulang Tahun ke-33, Simak Fakta Kyu Hyun Super Junior

"Maaf saya tak dapat memegang tangan Anda yang kau ulurkan untuk menahanku. Karena ini, hatiku sangat sakit," tambahnya. 

Ia pun menceritakan bahwa beban yang ditanggung Jonghyun sebagai selebriti sangat berat. 

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

"Sehari sebelum saya mengantarkanmu, Anda datang dalam mimpi saya untuk mengatakan bahwa saya harus lebih bahagia, tersenyum ceria. Saya masih bisa melihat senyum ceria di kepala saya," ungkapnya.

Leeteuk sendiri juga pernah mengalami depresi. Ia mengungkapkan perjuangan kerasnya melawan depresi tersebut. 

"Setiap orang memiliki kesulitan dan kesedihan, dan Anda tak dapat membandingkan siapa yang lebih buruk. Bagi setiap orang, emosi dan situasi mereka menjadi yang lebih sulit untuk ditangani. Saya menderita depresi berat dan saya berpikir lebih baik mati daripada bernapas. Saya butuh waktu satu tahun untuk menahan itu semua, jadi saya mengeri seandainya Jonghyun memiliki sedikit jalan keluar, itu akan menjadi lebih baik.

Mulai sekarang, yang terpenting kita hidup bahagia dan saya berharap semua orang membuat hari yang spesial seperti Natal. Leeteuk," ungkapnya.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya