Ketakutan Jonghyun SHINee Sebelum Bunuh Diri 

Pemakaman personel SHINee, Jonghyun.
Sumber :
  • Yonhap/via REUTERS

VIVA – Kematian Jonghyun sangat mendadak. Ia ditemukan tak bernyawa di sebuah apartemen. Ia tewas, karena menghirup karbon monoksida dari briket batu bara yang sengaja dinyalakan. Kepergian Jonghyun membawa kesedihan yang mendalam bagi keluarga, sahabat, kerabat, dan penggemarnya.

Tampil di Sebuah Acara, Lee Hi Bicara Tentang Jonghyun

Jonghyun memang sudah dimakamkan, tetapi topik seputar kematiannya masih menjadi perbincangan. Belum lama ini beredar video rekannya sesama di boyband SHINee yang membahas apa yang akan terjadi pada kehidupan Jonghyun pada 10 tahun mendatang. Video ini menjadi viral setelah diunggah kembali oleh penggemarnya. Program ini sendiri pernah ditayangkan 2015 lalu.

Berawal dari acara 4 Things Show milik Mnet, sebuah program bergaya dokumenter yang membahas empat hal topik unik. Artis beserta sahabatnya akan menanyakan empat hal yang berhubungan dengan topik tersebut. Jawaban mereka akan ditujukan kepada penonton perihal kepribadian sesungguhnya dari sang artis, dan bukan sekedar pencitraan mereka.

It's Okay to Not Be Okay Dituduh Jiplak Surat Mendiang Jonghyun Shinee

Untuk episode Jonghyun, yang membahasnya adalah Taemin. Ia menanyakan, akan menjadi apa Jonghyun pada 10 tahun mendatang. 

"Aku tidak tahu akan menjadi apa Jonghyun di masa depan, ia akan menikah, tetapi aku yakin ia akan menjadi orang kaya. Ia akan menulis lagu dan memainkan musik miliknya dengan nyaman," katanya seperti dilansir dari Koreaboo.

Deretan Selebriti Mengenang Kepergian Jonghyun SHinee di Medsos

"Untuk beberapa alasan, entah mengapa aku merasa akan menghasilkan sesuatu bersama dan akan sangat menyenangkan. Ia akan lebih bahagia dari yang sekarang," tambah Taemin.

Dalam episode yang sama, Jonghyun juga meneteskan air mata ketika ia mengaku takut untuk menjadi dirinya sendiri. Ia juga mengungkapkan, takut dihakimi tentang apa yang orang pikirkan seputar kepribadian aslinya.

"Aku tidak dapat menunjukkan kepada banyak orang tentang kepribadianku yang sebenarnya, Aku takut tentang apa yang orang lain pikirkan terhadapku, jika aku mengungkapkannya seperti ini. Mereka seperti tidak peduli tentang apapun yang saya katakan, karena mereka akan terus menilaiku sesuka mereka," kata Jonghyun. 

Ia menjelaskan, di satu sisi dirinya ingin menunjukkan kepribadian yang sebenarnya, dan membuktikan bahwa apa yang orang katakan itu salah. Namun, ia merasa hal tersebut tak semudah yang terlihat atau yang dikatakan.

"Dengan ini, aku ingin menunjukkan tentang diriku yang sebenarnya dan memberi tahu bahwa aku tertekan. Aku pikir, banyak orang yang tidak ingin tahu seperti apa aku ini sebenarnya," kata Jonghyun. 

Penggemar yang menonton video ini tak bisa menutupi kesedihannya. Mereka sedih dan menyesal, karena tak menyadari betapa parahnya rasa tertekan yang dialami bintang idolanya tersebut, sehingga ia menderita depresi. 

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi, atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya