Sisi Kejam Dunia Hiburan Korea

Ilustrasi artis Korea
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dunia hiburan Korea Selatan, memang sedang naik daun. Drama dan industri musik mereka mulai mendunia. Meski demikian, kisah di balik pelaku industri hiburan Negeri Ginseng itu tak seindah cerita di drama atau penampilan artis-artisnya. Banyak sisi lain yang mulai terungkap dari dunia keartisan Korea.

Park Tae Jun Bangga Komiknya Dikenal di Indonesia

Salah satunya seperti yang diungkap Miss B. Ia mengklaim pernah terlibat dalam sebuah girlband, yang berada di bawah asuhan Yail Entertainment. Ia membocorkan semua yang terjadi padanya, mulai latihan yang berat dan keras, diet ekstrem hingga kondisi asrama.

Ia mengaku latihan hingga menjelang Subuh. Makan dibatasi untuk menjaga bentuk tubuh mereka. Bahkan, tak jarang dirinya berlatih menari dengan perut kosong, karena manajer hanya memberi mereka air putih. 

Dicari, 'Pendamping' Aktor Tampan Joo Won di My Sassy Girl

"Saya mendatangi manajer kami, tetapi ia menyuruh saya minum air putih. Saya harus menari tanpa perutku terisi, hanya air yang menopangku," katanya seperti dilansir dari Koreaboo.

Selain itu, pelatih juga tidak mengindahkan hal-hal yang bersifat privasi. CEO mereka akan mengambil ponsel mereka dan membaca setiap isi pesan teksnya. Selain itu, CEO Yeil Entertainment juga lebih memprioritaskan kecantikan dan penampilan daripada porsi tidur yang teratur. 

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

"Usai dirias saat di Seoul, kami akan pergi ke Busan sesuai jadwal kami. Tetapi, (CEO kami) tidak mengizinkan kami untuk tidur di dalam mobil saat perjalanan, karena akan merusak riasannya," kata Miss B.

Mengetahui hal tersebut, ia berusaha mencari jalan agar bisa tidur sejenak selama di perjalanan. 

"Aku memilih untuk duduk dikursi tempat mereka menyimpan semua pakaian agar bisa tidur sejenak," ucap Miss B.

CEO selalu memastikan bahwa pelatih untuk laki-laki dan pelatih untuk perempuan harus dipisahkan, agar tidak terjadi saling suka atau jatuh cinta satu sama lain. 

"Perusahaan akan memastikan bahwa kami tidak akan pernah saling bertemu dengan pelatih laki-laki. Bahkan, jika kita bertemu, kita menghindari kontak mata dan hampir tidak pernah saling sapa," ungkap Miss B.

Miss B mengungkapkan kesulitan yang dihadapi oleh para artis saat tinggal bersama di asrama. Mulai dari tidak mandi hingga tidur, mereka harus berkorban satu sama lain saat tinggal di asrama yang sempit.

"Anggota yang memiliki empat orang akan berbagi ruangan yang lebih besar, sementara anggota dengan jumlah tiga orang akan berbagi ruangan yang lebih kecil. Mandi adalah masalah yang paling besar karena selalu membutuhkan waktu yang lama. Sementara itu, hanya terdapat dua kamar mandi, jadi kita selalu berebut siapa yang mandi lebih dulu," katanya.

Sayangnya, grup tempat di mana Miss B pernah bergabung ini tidak mencapai kesuksesan, sehingga mereka harus bubar. Dia mengungkapkan bahwa saat ini dia bekerja sebagai model freelance dan menikmati bebasnya makan serta tidur sesuai dengan keinginannya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya