Pihak Taqy Malik: Kita Tak Akan Buka Aib Keluarga Sunan

Taqiyuddin Malik dan putri Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka

VIVA – Kasus rumah tangga hafiz muda, Taqy Malik dengan Salmafina, putri dari pengacara sensasional, Sunan Kalijaga, kini tengah ramai dipertontonkan ke publik. Salma yang baru dinikahi Taqy pada September 2017 lalu, mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Sumbang Masjid, Reza Paten Bayar Sepeda Taqy Malik Rp777 Juta

Sebelumnya, Taqy sudah lebih dahulu melayangkan talak satu kepada sang istri, karena masalah perbedaan prinsip.

Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Taqy Malik berharap, agar Salmafina Sunan tidak menghadiri sidang cerai, agar hakim mengabulkan cerai secara verstek, yaitu bila salah satu pihak tidak menghadiri sidang dua kali berturut-turut.

Taqy Malik Lelang Jam Rp1 M, Alasan Ardhito Pramono Ngeganja

Taqy sendiri yang saat ini sedang berkuliah di Mesir, juga tidak akan datang ke Indonesia untuk hadiri sidang perceraiannya.

“Intinya Taqy sudah berikan kuasa kepada saya untuk menyampaikan alasan-alasan yang krusial yang tidak bisa saya buka di sini, karena menyangkut aib keluarga. Jadi, semua akan saya beberkan masalah prinsip, alasan krusial, masalah aib, dan lainnya. Semua bukti sudah saya siapkan. Semoga saja permohonan talak Taqy, atau gugatan Salma bisa diterima, walau harus salah satunya ya,” terang Ilal Ferdinant, selaku kuasa hukum Taqy Malik di kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Selasa 2 Januari 2017.

Taqy Malik Lelang Jam Mewah untuk Bangun Masjid, Laku Rp1 Miliar

Namun, bila pihak Salma tidak ingin masalah selesai secara verstek, maka pihak Taqy Malik siap menggunakan bukti-bukti tersebut dalam persidangan yang kemungkinan diadakan pada pertengahan Januari ini.

“Saya harap bahwa besan mengerti kalau tidak mau verstek, ya dengan jalan tempuh itu harus sedia, karena kita akan mengeluarkan bukti. Kalau dibantah, kita akan mengeluarkan bukti lagi. Nah, akan makan waktu cukup lama kan,” lanjut pengacara yang sempat dilaporkan oleh Sunan Kalijaga atas dugaan pencemaran nama baik tersebut.

Tidak ingin masalah rumah tangganya berlarut-larut jadi konsumsi publik, pihak Taqy Malik berharap Salmafina legowo mengakhiri masalah ini.

“Ya, artinya legowo saja lah. Kita kan juga tidak merusak nama keluarga Sunan, tidak membuka aib keluarganya, jadi kita saling menjaga, nanti diberikan penjelasan ke pihak hakim. Ya pihak sana legowo saja, enggak usah lama-lama. Hanya sebulan bisa selesai, tidak perlu hadirkan bukti ini itu, atau ancam mengancam,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya