Stasiun Televisi Korea Hentikan Tayangan Drama, Mengapa?

Ilustrasi drama Korea
Sumber :
  • Soompi

VIVA – MBC sebagai salah satu stasiun televisi besar Korea Selatan, membuat pengumuman mengejutkan. Stasiun televisi yang tengah menayangkan drama populer I Am Not A Robot dan Two Cops ini mengatakan, akan menghentikan siaran drama di stasiun televisinya. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan stasiun penyiaran mereka.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Memang bukan untuk selamanya, tetapi penghentian ini hanya berlaku sementara waktu. 

"Daripada terburu-buru untuk memenuhi jadwal memperkenalkan drama, kami memilih untuk untuk mempersiapkannya dengan perlahan dan mempersembahkan karya kami ketika mereka sudah dipoles dan benar-benar selesai. Karena itu, kami tidak ada pilihan selain menunda jadwal drama baru kami," kata perwakilan MBC seperti dilansir Soompi,  Rabu 3 Januari 2018. 

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Setelah drama I Am Not Robot dan Two Cops, di akhir Januari 2018, MBC tidak akan menyiarkan drama baru apapun hingga pertengahan bulan Maret. Mereka akan mengisi slot tersebut dengan Olimpiade musim dingin Pyeongchang 2018. 

Sementara itu, drama mereka yang lainnya, Money Flower dan Man Who Sets the Table akan tetap tayang seperti biasanya. Penundaan ini membuat beberapa orang kembali, mengingat drama Hwayugi yang tayang di tvN, dan sempat membuat heboh lantaran, memakan korban karena harus kejar tayang. 

Sinopsis Business Proposal, Drama Terbaru Ahn Hyo Seop

"Tampaknya perusahaan penyiaran ingin memastikan untuk menghindari kesalahan seperti yang terjadi pada Hwayugi," kata warganet. "Aku bosan dengan produksi drama yang tergesa-gesa, rasanya seperti makanan cepat saji. Kdrama telah kehilangan keajaibannya karena permintaan produksi yang tinggi."

Kim Ha Neul dan Kim Sung Ryung

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

 Drama Kill Heel yang sempat tertunda penayangan pada Februari 2022 lalu, akhirnya akan resmi tayang malam ini, 9 Maret 2022

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022