Yang Ditunggu Sebelum Pemakaman Yon Koeswoyo

Yon Koeswoyo semasa hidup
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kepergian vokalis dari band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo, menyisakan duka bagi dunia musik Tanah Air. Rencananya, almarhum baru akan dikebumikan besok, Sabtu 6 Januari 2018 di Pemakaman Tanah Kusir, sambil menunggu salah satu putranya, David Koeswoyo, yang sedang berada di luar kota.

Sam Bimbo: Lagu-lagu Yon Koeswoyo Menembus Isi Hati

Hal itu diutarakan oleh anak sulung almarhum, yakni Gerry Koeswoyo, yang menginginkan agar semua anggota keluarganya berkumpul di depan jenazah, sebelum ayahnya dikebumikan.

"(Dimakamkan) besok, di Tanah Kusir. Karena David masih di Raja Ampat. Saya sebagai yang tertua, pengen nunggu David," ujar Gerry di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat 5 Januari 2018.

Yon Koeswoyo Dimakamkan, Sam Bimbo Menyebutnya Pahlawan

Gerry mengaku, awalnya tak percaya kalau ayahnya itu telah tiada pada subuh pagi tadi. "Karena saya belum yakin. Namanya berusaha, tetap saya bawa dulu ke rumah sakit. Ternyata (sudah tiada)," kata Gerry.

Meski demikian, Gerry mengaku bersyukur masih bisa menemani sang ayah di saat-saat terakhirnya sebelum pergi menghadap Yang Maha Kuasa.

Duka Ditinggal Vokalis Legendaris Koes Plus

"Alhamdulillah, kebetulan saya yang menemani ayah selama waktu-waktu terakhir. Kewajiban saya sebagai anak," ujarnya. (art)

Dewa Budjana

Kenangan Istimewa Dewa Budjana dengan Yon Koeswoyo

Dewa Budjana tak pernah berpikir bisa nyanyi bareng Yon.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2018