Yon Koeswoyo Sempat Beri Wejangan ke Rian D'Massiv

ryan D'Masiv
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Wafatnya vokalis Koes Plus, Yon Koeswoyo, membuat Rian D'Massiv mengaku kehilangan salah satu sosok musisi idolanya.

Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift, Rian D'Masiv Dirujak Swifties

Rian menilai, Yon bersama Koes Plus merupakan musisi yang mampu mengutarakan sesuatu dengan bahasa yang sederhana, namun dengan makna yang mendalam pada lirik-lirik lagunya.

"Om Yon penulis lagu, liriknya sangat sederhana tapi enggak kacangan, maknanya dalam-dalam," ujar Rian saat ditemui di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat 5 Januari 2018.

Cerita Rian D'Masiv Sukses Jadi Komisaris Sektor UMKM

Rian yang sempat beberapa kali berkunjung ke rumah almarhum mengaku pernah mendapatkan semacam wejangan terkait karier bermusiknya.

"Terakhir ke sini, dia bilang, 'Kalau mau kayak Koes Plus, harus berkarya terus', begitu katanya," ujar Rian.

Rian D'Masiv Cari Penonton Perempuan yang Menangis di Konsernya

Meski belum sempat berkolaborasi dengan almarhum, namun Rian mengaku cukup bangga pernah berbagi panggung bersamanya.

"Pernah satu panggung sama Om Yon dan Om Yok. Tapi kalau kolaborasi belum pernah. Waktu itu sempat ada pihak penyelenggara mau bikin kolaborasi tapi enggak jadi," kata Rian.

Dia pun mengaku kerap membawa album-album Koes Plus era piringan hitam saat berkunjung kepada almarhum semasa hidup, untuk sekadar minta ditandatangani.

"Tiap ketemu bawa piringan hitam dan minta tanda tangan di cover. Albumnya banyak ada 100, mulai dari keroncong, anak-anak, pop, jazz, bahkan (karena) album The Guilties sempat dipenjara karena ada (tuduhan) pengaruh musik barat," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya