Permintaan Terakhir Yon pada Nomo Koeswoyo

Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Wafat
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Mantan drummer Koes Bersaudara yang juga merupakan kakak kandung almarhum Yon Koeswoyo, Nomo Koeswoyo, mengaku terakhir kali bertemu dengan adiknya itu pada 2017 kemarin.

Sam Bimbo: Lagu-lagu Yon Koeswoyo Menembus Isi Hati

"Kenangan terakhir sama Yon itu di Solo sama di Malang, waktu 2nd Gneration tampil terakhir kali, tahun 2017," kata Nomo, saat ditemui di rumah duka, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat 5 Januari 2018.

Nomo menjelaskan, adiknya itu merupakan sosok yang sangat keras kepala, dan seakan acuh dengan kondisi kesehatannya yang tengah menderita sakit komplikasi akibat diabetes.

Yon Koeswoyo Dimakamkan, Sam Bimbo Menyebutnya Pahlawan

Sebab, beberapa kali dia pernah menasihati Yon, agar menjaga kondisi kesehatannya. Namun, adiknya itu membandel dan seakan tak peduli mengenai hal tersebut.

"Dia itu kalau dikasih tahu itu kencang, keras (kepala). Seperti kemarin waktu dia mau berangkat ke Kediri, terus saya bilangin, 'Kamu enggak usah berangkat', tetapi dianya ngoyo tetap mau berangkat," kata Nomo.

Duka Ditinggal Vokalis Legendaris Koes Plus

Saat ditanya apakah ada pesan terakhir dari almarhum, Nomo hanya bercerita bahwa beberapa hari lalu adiknya itu memang meminta dikirimi doa untuk memohon ampunan kepada Sang Pencipta.

"Dia minta doa bahasa Jawa. Mohon pengampunan Allah. Terus, saya SMS lah doanya itu," ujarnya. (asp)

Dewa Budjana

Kenangan Istimewa Dewa Budjana dengan Yon Koeswoyo

Dewa Budjana tak pernah berpikir bisa nyanyi bareng Yon.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2018