Yon Koeswoyo Dimakamkan, Sam Bimbo Menyebutnya Pahlawan

Pemakaman Yon Koeswoyo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Air mata keluarga dan sahabat terdekat mengiringi legenda musik Indonesia, Yon Koeswoyo, ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir. Dia wafat Jumat kemarin setelah sekian lama menderita komplikasi penyakit.

Yok Koeswoyo Setuju T'Koes Dilarang Bawakan Lagu Koes Plus

Pada prosesi pemakaman yang dilakukan pada Sabtu, 6 Januari 2018, pesan-pesan terakhir disampaikan oleh musisi senior yang juga sahabat almarhum semasa hidup, Sam Bimbo. Sam sendiri ingin Yon menjadi pahlawan di hati para penggemar dan orang-orang terdekatnya.

"Meskipun tidak mungkin ditentukan sebagai pahlawan oleh pemerintah, tapi kita bisa menjadikannya pahlawan di hati kita sendiri," ungkap Sam di tempat pemakaman. 

Keluarga Koes Plus Sebut T'Koes Tak Punya Etika, Tak Sekadar Urusan Royalti

Selain Sam, beberapa musisi kenamaan juga terlihat hadir, seperti Ivan Slank, Dewa Budjana, dan juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf. 

Yon meninggal dunia di usia 77 tahun pada Jumat 5 Januari 2018 sekitar pukul 05.50 WIB. Yon merupakan vokalis band legendaris Koes Bersaudara, Koes Plus. 

T'Koes Akhirnya Terima Larangan Bawakan Lagu Koes Plus, Setuju Bayar Royalti

Dia pun dikenal sebagai pencipta lagu-lagu Koes Plus. Hit-hit mereka sering dinyanyikan para artis lintas-generasi hingga kini. (ren)

Rumah Juang Kris Biantoro

Mengenang Aktor Senior Empat Zaman Lewat Rumah Juang Kris Biantoro

Diluncurkannya pilot project Legend of Indonesia pada Kamis (23/11) menjadi sorotan utama, dengan salah satu ikon yang menarik perhatian adalah Rumah Juang Kris Biantoro.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2023