Kerajaan Inggris Buka Lowongan Bodyguard Jaga Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Reuters/Hannah Mckay

VIVA – Sejak pengumuman resmi soal pertunangannya dengan Pangeran Harry pada 27 November 2017, sosok Meghan Markle langsung menjadi incaran publik. Setiap gerak gerik aktris asal Amerika Serikat tersebut selalu menarik perhatian.

Cerita Ibu dan Drama Ayah Meghan Markle Jelang Pernikahan

Pangeran Harry dan Meghan Markle rencananya akan melangsungkan the royal wedding pada 19 Mei 2018 mendatang.

Tidak ingin keselamatan Meghan Markle terancam, Kerajaan Inggris memutuskan untuk menyewa bodyguard pribadi untuk menjaga keamanan calon menantu almarhum Puteri Diana tersebut.

10 Fakta Unik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dilansir dari laman The Sun pada 7 Januari 2018, Kerajaan mencari bodyguard pribadi wanita seperti yang dimiliki oleh Kate Middleton. Namun tentunya mencari bodyguard pribadi wanita yang punya kemampuan setara bodyguard pria cukup sulit.

Diketahui, setelah mengumumkan pertunangan dengan Pangeran William pada 2010 silam, Kerajaan Inggris menyewa seorang sersan polisi bernama Emma Robert untuk Kate. Bodyguard tersebut menguasai kemampuan bela diri dan selalu membawa 9mm Glock Pistol serta taser stun ke mana pun ia pergi.

Setelah Menikah, Meghan Markle Tidak Akan Jadi Putri

Salah satu sumber mengatakan, bodyguard pribadi Meghan Markle harus terlebih dahulu belajar dari bodyguard pribadi Duchess of Cambridge, Kate Middleton.

“Kini seiring berjalannya waktu, Kate telah menjadi akrab dengan Emma. Maka diharapkan bodyguard Meghan nantinya bisa terlebih dahulu mempelajari benang merah soal keamanan anggota Kerajaan dari Emma. Bisa dibilang sebagai masa percobaan untuk memastikan bahwa ia adalah bodyguard yang tepat untuk Meghan,” terang sumber tersebut kepada The Sun.

Nantinya, bila kandidat bodyguard tersebut sudah dianggap pantas melalui masa percobaan, maka akan langsung dipindahkan ke dalam tim keamanan Meghan Markle.

“Masalahnya memang saat ini sangat sedikit bodyguard wanita yang punya kemampuan seperti bodyguard pria. Namun pihak Kerajaan merasa yakin bahwa mereka akan menemukan bodyguard yang tepat untuk Meghan,” lanjut sumber tersebut.

Diketahui, bodyguard pribadi untuk Meghan akan menjadi bodyguard wanita keempat yang akan dipekerjakan oleh Kerajaan Inggris. Bodyguard wanita pertama khusus dipekerjakan untuk menjaga keselamatan Puteri Diana. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya