Kerajaan Inggris Cari Pengawal Pribadi untuk Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Sumber :
  • Reuters/Hannah Mckay

VIVA – Sejak mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran Harry pada 27 November 2017, sosok Meghan Markle langsung menjadi sorotan publik. Gerak-gerik aktris asal Amerika Serikat, yang akan menikah pada 18 Mei 2018 mendatang itu selalu menarik perhatian.

KPU Bakal Batasi Jumlah Pengawal Pribadi Masuk Venue Debat Keempat Pilpres 2024

Tidak ingin keselamatan mantan bintang serial Suits tersebut terancam, Kerajaan Inggris memutuskan untuk menyewa pengawal pribadi, untuk menjaga keamanan calon menantu mendiang Puteri Diana tersebut.

Dilansir dari laman The Sun, Senin 8 Januari 2018, Kerajaan Inggris mencari pengawal pribadi wanita seperti yang menjaga Kate Middleton. Kate mendapatkan pengawal pribadi dari Kerajaan Inggris, setelah bertunangan dengan Pangeran William pada 2010 silam. Kerajaan Inggris, saat itu menyewa seorang sersan polisi bernama Emma Robert untuk Kate.

Selain SYL, Eks Ajudan dan Walpri Firli Juga Diperiksa Hari Ini

Emma menguasai kemampuan bela diri dan selalu membawa pistol, serta alat kejut listrik setiap saat. Sementara itu, salah satu sumber mengatakan bahwa pengawal pribadi Meghan harus lebih dahulu belajar dari pengawal pribadi Duchess of Cambridge.

“Diharapkan, pengawal Meghan nantinya bisa lebih dahulu mempelajari soal keamanan anggota kerajaan dari Emma. Bisa dibilang, sebagai masa percobaan untuk memastikan bahwa dia adalah pengawal yang tepat untuk Meghan,” kata sumber tersebut.

Kapolda Kaltara Bisa Diperiksa Propam Buntut Kematian Pengawal Pribadinya

Bila kandidat pengawal pribadi tersebut sudah dianggap pantas melalui masa percobaan, maka akan langsung dipindahkan ke tim keamanan Meghan dan Harry.

“Masalahnya memang, saat ini sangat sedikit pengawal wanita yang punya kemampuan yang dibutuhkan dibanding pengawal pria. Namun, pihak Kerajaan merasa yakin bahwa mereka akan menemukan pengawal yang tepat untuk Meghan,” tutur sumber tersebut.

Diketahui, pengawal pribadi untuk Meghan akan menjadi pengawal wanita keempat yang akan dipekerjakan oleh Kerajaan Inggris. Pengawal wanita pertama khusus dipekerjakan untuk menjaga keselamatan Puteri Diana, kedua untuk mengawal Pangeran Edward, dan ketiga adalah pengawal calon kakak iparnya, Kate Middleton. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya