Gemar Ngopi, Begini Cara Judika Jaga Kondisi Pita Suara

Judika
Sumber :
  • Mohammad Yudha Prasetya/VIVA.co.id

VIVA – Penyanyi Judika mengaku sangat gemar minum kopi, sehingga dia kerap membawa bekal kopi ke mana-mana. Namun, sebagai penyuka kopi, Judika pun harus pintar-pintar mengatur waktu untuk meminumnya, terutama saat hendak naik ke atas panggung untuk bernyanyi.

Sultan Korban Kabel Menjuntai Alami Cacat Permanen, Pita Suara Harus Diangkat

"Kalau mau manggung memang harus ada kopi, tapi kalau pas mau manggung banget, gue enggak minum. Karena suka ada bubuk-bubuk kopinya yang nyangkut, justru bahaya buat suara, takut keselimpet lah," kata Judika saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam, 11 Januari 2018.

Sebagai gantinya, dia akan memilih banyak minum air bening. Suami Duma Riris ini mengonsumsinya sekitar 30 menit sebelum manggung.   

Mahasiswa yang Terjerat Kabel Fiber Optik Mulai Bisa Bicara dan Berat Badan Naik

Adapun alasannya gemar minum kopi meski bisa menyebabkan suara serak, Judika mengaku bahwa sejak kecil kopi adalah minuman favorit di keluarganya. Apalagi, kopi manis yang biasa diminumnya itu memang bisa membantunya memberikan energi.

"Memang dari dulu gue suka kopi. Dari keluarga mamah itu kan orang Sidikalang ya, punya lahan kopi juga, jadi memang suka banget sama kopi dari dulu. Kopi itu kan ada kafeinnya dan ada gulanya juga ya, jadi bisa bikin agak lebih semangat," tuturnya. (ase)

Bakal Jadi MC Nonstop 12 Jam di MyFest.id, Marshel Widianto: Biar Gak Miskin Lagi
Ilustrasi uang koin

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Benda yang paling sering tertelan oleh anak-anak, sekitar 60 persen dari semua kasus, adalah uang koin. Namun, sebuah peristiwa luar biasa melibatkan seorang remaja ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024