Kontroversi Kasus Seksual Aktor Muslim Pemenang Golden Globe

Aziz Ansari
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Pemenang aktor terbaik untuk kategori serial televisi komedi di ajang Golden Globe 2018, Aziz Ansari, tersandung kontroversi kasus pelecehan seksual. Seorang wanita yang diduga dikencaninya dalam waktu singkat menuduh telah diperlakukan tidak menyenangkan oleh aktor tersebut.

Guru Ngaji di Palembang Cabuli Murid-muridnya Saat Praktik Wudhu

Dikutip dari Variety, Senin, 15 Januari 2018, sebuah kisah panjang tersebar di situs bernama Babe.net. Dalam postingan tersebut, wanita 23 tahun yang mengaku seorang fotografer dari Brooklyn mengklaim Ansari secara agresif memintanya melakukan oral seks di apartemen aktor tersebut setelah makan malam di restoran. 

Satu hari kemudian, wanita itu mengirim pesan pada Aziz Ansari dan mengatakan bahwa tindakannya membuat dia tidak nyaman. Dalam cerita tersebut, Ansari kemudian merespons, "Sungguh aku salah mengerti momen tadi dan maaf."

Pegang Pantat Wanita, Pria di Aceh Langsung Ditangkap Suami Korban

Wanita itu kemudian mengungkap kisah ini setelah melihat Ansari menang Golden Globe. Dia menuding Ansari tidak mengindahkan rasa tidak nyamannya kala itu.

Komedian 34 tahun tersebut kemudian merespons kisah ini. Lewat juru bicaranya, Aziz Ansari tidak membantah namun membela diri semua yang terjadi atas dasar kesadaran kedua belah pihak.

Bukti Rekaman Terungkap, Pelecehahan Seksual Kris Wu Hanya Tipuan?

"Pada September tahun lalu, aku bertemu dengan seorang wanita di sebuah pesta. Kami saling bertukar nomor dan pesan lalu pergi kencan. Kami makan malam dan berakhir pada seks yang mana semuanya dilakukan suka sama suka," kata Ansari.

Ia melanjutkan, sehari kemudian memang mendapatkan pesan dan terkejut dengan pengakuannya. Menurut Ansari, semua terlihat baik-baik saja kala mereka melakukannya.

"Semuanya tampak baik saja menurutku, jadi ketika aku mendengarnya bilang dia tidak baik-baik saja, aku terkejut dan khawatir. Aku mengerti dan merespons masalah ini secara pribadi sesaat setelah benar-benar memahami apa yang dia katakan," lanjutnya.

Kasus ini pun mengundang kontroversi di media sosial. Ada yang mendukung wanita tersebut, namun ada juga yang membela Aziz Ansari. 

Ansari mengawali kariernya sebagai stand-up komedian. Pria kelahiran 23 Februari 1983 ini tak hanya dikenal sebagai aktor dan komedian saja, tapi juga filmmaker.

Aziz Ansari memang lahir di Columbia, Amerika, namun dia berasal dari keluarga muslim Tamil dari Tamil Nadu, India. Meski seorang muslim, Aziz Ansari pernah mengatakan bahwa dia tidak religius.

Dikutip dari USA Today, dalam sebuah wawancara pada Mei 2017 lalu, Ansari mengungkap hal tersebut. "Saya tidak religius," katanya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya