Kunci Sukses Fildan, Jawara Dangdut Academy Asia

Fildan Rahayu.
Sumber :
  • Instagram.com/da4_fildan

VIVA – Nama Fildan Rahayu kini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Pria asal Bau-Bau ini berhasil keluar sebagai pemenang dalam ajang Dangdut Academy Asia 2017.  Kualitas vokal, kemampuan bermain gitar dan sikap rendah hati yang dimiliki Fildan, semakin membuat publik terkagum-kagum.

Gelar Konser di Tengah Pandemi, Fildan Rahayu DA Diperiksa Polisi

Keberhasilannya hingga bisa sukses seperti sekarang ini tidak terlepas dari barang kesayangannya. Fildan pun membongkar rahasia tersembunyinya tersebut. Rahasia suksesnya adalah karena gitar kesayangannya. Fildan perlu berjuang banting tulang untuk membeli gitar pertamanya tersebut. 

“Perjuangan mendapatkannya luar biasa. Hasil dari kerja saya di Papua. Lalu kita singgah ke Manado,  keliling satu hari buat cari gitar itu. Kita naik motor panas-panas berjam-jam. Itu banyak yang minta tapi saya enggak mau,” ungkap Fildan sambil didampingi istri saat ditemui VIVA di kawasan Senayan, Jakarta.

Reaksi Fildan Kalahkan Nassar dan Didi Kempot di IDA 2019

Fildan menceritakan kalau gitar kesayangannya sudah beberapa kali patah. Dari masih menjadi pengamen hingga tampil di atas panggung besar, gitar tersebut tetap setia menemaninya.

“Waktu konser malam kemenangan gitar itu Fildan bawa, saya pegang itu sampai merasa perjuangan Fildan dari ngamen sampai audisi. Bahkan empat kali patah saya sambung kembali, waktu sampai di bandara Soekarno-Hatta masuk babak 36 besar gitar itu patah lagi tapi saya lem lagi,” kenang ayah satu anak ini.

Selamat, Fildan Jawara D'Star 2019 Raih Hadiah Rp750 Juta

Tidak ingin gitar lamanya semakin rusak, akhirnya Fildan memutuskan untuk membeli sebuah gitar baru. Tidak tanggung-tanggung, gitar merk Musicman dipilih Fildan sebagai gitar keduanya. 

“Alhamdulillah  ada rezeki saya beli gitar yang Musicman itu salah satu gitar favorit saya. John Petrucci juga salah satu inspirasi saya dalam bermusik, gitarnya juga sangat cocok digunakan," ungkapnya.

Sekarang Fildan bersyukur sudah bisa membeli gitar baru seharga puluhan juta tersebut. “Kalau harga enggak terlalu mahal, yang penting Fildan nyaman pakainya. Alhamdulillah puluhan (juta). semua berkat gitar yang lama,” sambung penyanyi yang disebut-sebut sebagai Arjit Signh-nya Indonesia ini. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya