Karier Akting Yannie Kim di Korea Berawal dari Magang

Yannie Kim sering diwawancara media Korea
Sumber :
  • Instagram Yannie Kim

VIVA – Sosok Yannie Kim, mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drama Korea. Wanita bernama asli Mustafa Yani ini bekerja sebagai artis peran di Korea Selatan. 

Yannie Kim, Wanita Indonesia Main di Drama Korea Voice 3

Sejauh ini, Yannie sudah berperan dalam satu film layar lebar dan delapan serial drama. Bahkan, di Indonesia, Yannie sudah memiliki sebuah fans club bernama Yannie Kim Lovers.

Saat dijumpai usai mengisi sebuah acara di kawasan Tandean, Jakarta Selatan, pada 15 Januari 2018, Yannie menceritakan awal perjalanan hidupnya di Korea Selatan. 

Keren, 5 Idola Tampan Korea Ini Berbakat Jadi Fotografer

“Aku awalnya datang ke Korea itu magang di perusahaan Korea, yang ada di Indonesia. Pas umur 21, aku kerja di Cikarang, perusahaan Korea aku kepilih dari sembilan orang karyawan pilihan untuk pelatihan di Korea,” kata Yannie mengawali kisah.

Setelah lima tahun menjalin kasih dengan pria Korea, Yannie pun memutuskan untuk membina rumah tangga. “Aku bertemu dengan suami aku, pacaran lima tahun dan tinggal di sana. Awalnya, biasa aja ibu rumah tangga,” sambung wanita berusia 37 tahun ini.

4 Tahun Vakum, Artis Korea Ini Pilih Main Film Misteri

Namun, berawal dari kehidupan rumah tangga inilah Yannie Kim akhirnya mencicipi industri hiburan Korea Selatan. “Di sana, banyak program-program untuk orang asing dan mereka penasaran dengan kehidupan kita, kadang kalau tamu untuk talk show gitu manggil dan dari situ sih,” ujarnya.

Lucunya, karena tinggal di Korea selama 17 tahun, Yannie tidak tahu bahwa demam Hallyu Wave sudah menjalari masyarakat Indonesia. “Selama aku ikut drama atau iklan, aku enggak tahu kalau di Indonesia juga lagi demam Korea. Apalagi, aku ibu-ibu agak telat ya,” akunya sambil tertawa.

Sejak membuat akun Instagram dan mengunggah foto saat syuting Young Pal di 2015 bersama Kin Tae Hee dan Joo Won, akhirnya Yannie menjadi viral.

“Instagram saja aku baru punya beberapa tahun ini. Itu juga pure pajang foto anak cuma sudah beberapa syuting drama. Nah, pas syuting Yong Pal 2015 aku baru sadar di Indonesia lagi demam Korea,” ujar Yannie. Padahal, Yannie sudah debut di industri hiburan Negeri Gingseng tersebut dari tahun 2009.

“Sebenarnya, aku debut di Korea itu sejak tahun 2009, tetapi aku selalu meraninnya drama-drama yang reality kisah nyata atau cerita pendek kayak FTV. Cuma kalau muncul di google Korea  yang situs Naver itu sudah dari 2014,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya